Iklan 728x90

Tips Ngeblog Agar Lebih Menyenangkan dan Tidak Bosan


Saat awal awal membuat blog pasti memiliki rasa semangat dan ingin memposting artikel, namun seiring berjalan waktu mulailah rasa jenuh muncul saya pun juga mengalami hal seperti itu. 

Fokus untuk posting artikel berlarut larut semakin malas sehingga blog yang semula di buat untuk memberikan informasi yang bermanfaat pun mulai hilang tidak terurus dari mesin pencari.

Mengelola sebuah blog butuh kerja keras, konsentrasi, kesabaran, konsistensi dan yang paling utama adalah waktu. Banyak faktor yang menyebabkan rasa bosan salah satunya adalah mempunyai kesibukan lain sehingga waktu untuk ngeblog sering di abaikan.

Tips agar ngeblog jadi mudah dan menyenangkan.

Membuat jadwal ngeblog.

Berikan waktu luang untuk ngeblog kapan harus membuat artikel yang bermanfaat jangan abaikan kepentingan keluarga, keluarga adalah yang paling utama. Ngeblog tengah malem merupakan waktu yang paling tepat, dimana kondisi rumah sudah tenang dan tidak akan ada yang mengganggu.

Duduk di depan Komputer.

Selalu di depan komputer pastinya akan membuat anda bosan, sesekali keluar rumah jalan jalan untuk refresing atau sekedar ngopy ke warung kopi atau cafe. Dengan perlakuan seperti itu terhadap diri kita dan tentunya otak kita pasti akan menumbuhkan informasi baru topik yang menarik untuk blog kita.

Tulis ide yang ada pada aplikasi hape atau buku catatan. 

Tulis setiap kali ada ide untuk membuat artikel ke dalam buku catatan atau aplikasi note di hape kita. Catatan semacam itu sewaktu waktu dapat kita buka untuk di kembangkan dengan ide yang sudah tertuang di dalam catatan tersebut. Bisa juga anda selalu mengingat ingat ide atau gagasan yang nantinya bisa kita curahkan ke dalam tulisan artikel.

Cari ide lewat mesin pencari.

ide datangnya bukan hanya dari otak kita atau dalam kehidupan sehari hari, bisa juga kita mencari lewat search engine membaca dari aritkel yang di dapat bisa kita kembangkan menjadi artikel yang lebih menarik dan menyenangkan.

Menjadi seorang blogger tidak perlu menjadi bloger yang ahli, yang penting kita rutinitas menulis akan terbentuk dengan sendirinya karakter tulisan yang kita buat tidak perlu meniru karakter tulisn orang lain, percayalah pembaca pasti akan membaca tulisan kita. Karena karakter pembaca mempunyai tipikal yang bermacam macam misalnya suka gaya tulisan bloger A namun tidak suka gaya tulisan blogger Z.

Memilih konten yang beragam.

Pilihlah konten yang beragam namun masih berhubungan dengan blog yang kita kelola jangan membuat artikel campur campur istilahnya artikel gado gado. Pilih tema sesuai hobi kita atau bidang kita misalnya tentang otomotif bisa kita kembangkan membahas mulai mobil, sepeda motor, bisa juga tentang balap.

Buat artikel yang pendek namun berisi.

Setiap paragraf di isi dengan artikel yang pendek namun mengena ke pembaca blog kita, tidak usah terlalu panjang panjang yang penting masuk ke point yang penting dari artikel yang kita bahas.

Rajin membaca

Rajinlah membaca bukan hanya buku namun artikel yang tersebar di dunia maya, di situ banyak sekali tutorial jika ingin membuat atikel yang menarik atau membahas sesuatu yang sering di cari orang. Dengan membaca banyak pengetahuan yang bisa kita ambil dan tentunya menjadi modal ide membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain dengan membaca blog kita.


Post a Comment

0 Comments