Iklan 728x90

Apa itu Sitelink dan Bagaimana Mendapatkan Sitelink


Site link merupakan ringkasan dari isi blog yang muncul saat seseorang mengetikkan judul blog pada mesin pencari. Sitelink ini biasanya muncul terdiri dari 2- 6 link yang berada di bawah judul suatu site atau blog. seperti gambar diatas saya mengetikkan detik.com akan muncul beberapa sitelink.
Sitelink yang muncul biasanya bebrapa property susatu blog seperti sitemap, Disclaimer, Privacy and policy, About bisa juga sebuah artikel suatu blog atau berita yang paling populer. Sitelink terjadi secara otomatis oleh google namun ada beberapa tips bagaimana mendapatkan sitelink lebih cepat.

Tips Mendapatkan Sitelink
Sitelink berguna untuk memudahkan pengunjung blog dalam melihat isi suatu blog, oleh karena itu kelengkapan property sangat berguna untuk mendapatkan sitelink

1. Rajin Posting Artikel
Salah satu cara mendapatkan sitelink adalah selalu memposting artikel terbaru, bisa setiap seminggu sekali bukan berarti setiap hari. Hal ini efektif dalam pandangan google bahwa blog yang di kelola merupakan benar benar sebuah blog.
Selesai memplublish artikel sebaiknya anda mensubmit pada google url submit, agar setiap postingan cepat ter index oleh google.

2. Umur Blog
Umur sebuah blog juga menentukan dalam pemberian sebuah sitelink, paling cepat unmur blog sekitar 3 bulanan untuk blog yang lain punya saya. Jika umur blog masih terlalu muda kemungkinan sitelink masih belum bisa muncul.

3. Property Pada Blog
Property sebuah blog juga berpengaruh seperti informasi about, Sitemap,Disclaimer,Privacy Policy dan TOS.

4. Nama Sebuah Blog
Faktor yang tidak kalah penting yakni nama sebuah blog yang telah anda buat, apakah nama yang di pakai tidak sama dengan blog orang lain. Faktor seperti ini juga berpengaru terhadap sitelink, biasanya sitelink muncul pada sebuah blog pada urutan pertama namun tidak menutup kemungkinan blog di urutan kedua ataupun ke tiga maka buatlah judul blog yang unik belum ada yang memakai.

Jika segala upaya telah anda lakukan namun sitelink belum juga muncul tidak usah kawatir, dengan bertambahnya usia blog dan konten maka secara otomatis sitelink akan muncul.



Post a Comment

0 Comments