Iklan 728x90

Cara Mudah di Terima Google Adsense


Bagi seorang blogger di terima menjadi publisher google adsense merupakan hal yang cukup membahagiakan dengan memasang iklan mendapatkan pundi pundi uang yang bisa di hasilkan. Nominal uang yang di hasilkan tergantung dari trafik pengunjung blog jika trafiknya sedikit maka uang yang di hasilkan dari iklan akan sedikit pula namun jika trafiknya tinggi maka dapat menghasilkan uang yang lumayan.

Saya akan membagi beberapa tips agar di terima menjadi publisher google adsense, setelah beberapa kali saya pernag di tolak tips ini akan saya bagikan. Sebelum di terima adsense saya sudah di tolak sekitar 5 kali, saya daftar menggunakan blog lain dengan tema otomotif.

Mungkin karena blog saya konten yang ada bukan merupakan evergreen conten mungkin tergolong berita itulah mengapa saya sering di tolak. Tapi saya sangat beruntung memiliki beberapa blog yang salah satunya blog ini saya daftarkan adsense satu kali langsung di terima tidak menunggu lama.

Mungkin trafik blog juga lumayan tinggi dan content blog ini termasuk evergreen content yang tidak cepat basi seperti content berita. Saya daftar adsense langsung melalui blog ini dengan akun yang sama yang telah di tolak sekitar 5 kali. Mungkin butuh perjuangan yang cukup berat mengingat saat daftar adsen saya telah posting artikel sekitar 120 an, usia blog sekitar satu tahun.

Saya memiliki akun adsense yang host, yang hanya bisa di pakai di situs layanan punya google, pengen juga punya akun yang non host namun karena kesibukan mau membuat blog lagi dan sewa hosting belum ada waktu. Mungkin pembaca sudah tahu bahwa daftar adsese bukan merupakan hal yang mudah, butuh kesabaran dan kerja keras dan banyak sekali persyaratan yang harus di penuhi.

Jika pembaca pernah membaca cara daftar google adsense di blog lain atau forum, sebenarnya tips yang saya berikan tidak jauh berbeda dengan tips yang ada mungkin bisa di bilang lebih mudah.

Ada beberapa tips yang pernah saya pakai untuk mencari supaya bisa di terima google adsense yang paling penting yakni content berisi evergreen content bahasa mudahnya content yang selalu enak di baca dan relevan tidak ketinggalan jaman meskipun sudah berumur tahunan.

Nah berikut ini beberapa hal yang mungkin bisa anda terapkan untuk mendaftar google adsense:

Memiliki banyak konten
Tidak selalu onten harus banyak, saya sering baca ada beberapa blog yang saat daftar adsense postingan hanya berisi 10 buah.

Artikel lolos Copyscape

Saat daftar adsesnse konten saya sebagian tidak lolos copyscape ya mungkin artikel yang berisi panduan memang langkah langkahnya sama contohnya blog ini panduan setting mikrotik.Memakai akun google baru jika sebelumnya pernah ditolak
Akun google yang saya pakai untuk daftar sudah di tolak sekitar 5 kali, namun saya daftar memakai blog lain yang belum pernah di tolak dan hanya sekali daftar.

Memiliki banyak pengunjung
Blog yang saya daftarkan rata rata sekitar 100 pengunjung perhari saya melihat trafik melalui google analytics

Berikut tips google adsense agar mudah di terima

1. Membuat konten yang berkualitas

Konten merupakan hal yang paling penting, pengunjung akan berdatangan jika konten yang ada dalam suatu blog memiliki kualitas yang baik. Konten yang berkualitas itu seperti apa?

Kelengkapan konten
Hal yang perlu diperhatikan masalah konten adalah isi konten harus bervariasi, jangan cuma berisi yulisan berikanlah keterangan seperti gambar ataupun video, namun yang paling dominan haruslah tulisannya jangan mengisi gambar atau video yang terlalu berlebih lebihan.

Pentingnya sarana promosi di Media sosial

Setelah artikel ter posting maka kita perlu melakukan promosi di mesi sosial agar artikel kita banyak yang membaca, media sosial turut mengambil andil yang lumayan penting jika artikel yang bermanfaat pastinya akan selalu di share oleh pengunjung blog.

2. Baca kebijakan Google AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu di perhatikan adalah mengetahui program kebijakan tentang google adsense apa yang harus di penuhi jangan sampai ada yang kurang.

3. Kelengkapan blog
Berberapa kelangkapan blog yang harus di penuhi antara lain
Halaman pendukung
Pastikan blog memiliki halaman pengunjung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll.

Menu navigasi
Memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman label langsung ke postingan

Widget-widget
Widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.

Link antar artikel
Usahakan membuat link antar artikel yang memiliki topik yang masih berkaitan agar pembaca blog lebih betah berada di blog kita.

4. Umur blog

Umur blog yang ingin di daftarkan hendaknya sudah berumur minimal 3 bulan, namun pengalaman saya blog yang saya daftarkan sudah mendekati usia satu tahun. Sebenarnya ini tidak terlalu berpengaruh yang penting adalah konten yang berkualitas dan banyak pembaca.

5. Pengunjung

Pengunjung blog juga berpengaruh berdasarkan pengalaman saya sekitar 100 pengunjung perhari, namun ada beberapa blogger yang blognya masih sepi bisa di terima.

6. Template

Menggunakan tempalte yang sederhana dan rapi, serta suport di akses oleh mobile ini merupakan hal yang lumayan penting karena trafik dari mobile rata rata lebih banyak dari pada trafik desktop.

Nah cukup sekian artikel dari saya semoga bisa membantu agan yang mau mendaftarkan blog ke google adsense, semoga berguna.



Post a Comment

1 Comments