Iklan 728x90

Tips Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Google Adsense adalah program periklanan yang populer sering di pakai oleh para blogger memonitize blog untuk mendapatkan penghasilan. Cara memaksinlakan pendapatan dari google adsense banyak sekali di bahas di blog blog yang sering saya baca, sebenarnya yang terpenting adalah banyaknya pengunjung blog atau trafik. Trus gumana caranya agar trafik blog kita di serbu oleh pengunjung, yakni blog harus memiliki konten artikel yang berkualitas.

Untuk menjadi publisher adsense memang bukan hal yang mudah, kita harus mematuhi kebijakan google adsense yang sangat ketat tidak seperti publisher yang lainnya. meskipun ketat banyak blogger tidak pantang untuk menyerah untuk menjadi publisher dari google adsense. Setelah di terima menjadi publisher google adsense pertanyaanya adalah bagaimana cara meningkatkan pendapatan agar setiap bulan bisa gajian dari google adsense ini pun juga bukan perkara mudah dan membutuhkan kerja keras.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan

1. Mendatangkan Visitor
Menarik pengunjung blog atau trafik ini adalah cara yang sering kita dengar, tanpa ada pengunjung otomatis iklan kita tidak akan di tanpilkan. Iklan yang tampil di blog tentu saja tidak boleh kita klik sendiri karena akan melanggar kebijakan google adsense. Cara mendatangkan visitor blog harus anda pelajari banyak trik yang harus di lakukan seperti memaksimalkan SEO, namun yang terpenting adalah konten blog kita berkualitas dan di cari banyak pengunjung.

2. Penempatan Iklan
Iklan yang terpasang harus di tempatkan di bagian yang sering terlihat oleh pengunjung blog misalnya pada posisi awal artikel, bisa juga pada bagian header. Ini adalah posisi terpenting agar iklan bisa tampil dan di klik oleh pengunjung blog.

3. Menyesuaikan ukuran iklan
Pemilihan ukuran iklan harus sesuai dengan tampilan blog kita agar iklan relevan di tampilkan. Ukuran iklan banyak mulai dari 300x250 biasanya di pasang di awal artikel, 720x90 di pasang pada posisi header. Iklan yang terpasang sebaiknya pilih yang responsive agar saat di muat di smartphone bisa menyesuaikan ukurannya. 

4. Optimalkan kecepatan situs
kecepatan situs merupakan hal ayng paling penting, situs yang cepat akan mudah sekali di akses oleh pengunjung. Biasanya situs yang lambat akan di tinggalkan karena waktu respon yang di tampilkan terlalu lama sehingga pengunjung malas menunggu blog kita tampil di komputer atau smartphone. Blog yang responsive dan ringan akan mendapatkan trafik yang tinggi sehingga iklan akan sering tampil tentunya bisa meningkatkan pendapatkan dari adsense.

5. Jangan menempatkan iklan lain selain adsense
 Sebaiknya iklan yang di tampilkan di blog hanya sejenis seperti dari google adsense saja, karena iklan dari publisher lain bisa mempengaruhi kecepatan dari akses blog kita. Hal ini tentunya tidak di sarankan bagi blog baru yang ingin memasang adsense.

6. Gunakan template blog yang ringan dan Mobile
Template yang ringan dan sederhana akan mempermudah load tampilan blog menjadi lebih ringan, gunakan template yang sederhana dan ringan tidak terlalu banyak gambar. Template yang mobile akan lebih responsive saat tampil di halaman mobile karena trafik yang banyak sekarang melalui mobile.

7. Optimasi Keyword
Optimasi keyword memungkinkan kita mengetahui informasi yang sering di cari oleh pengunjung blog. Fitur ini juga mengetahui nilai klik yang paling besar earningnya sesuai dengan topik yang di tulis karena akan memiliki nilai harga klik yang tinggi yang di tawarkan oleh pengiklan.

8. Pertahankan pengunjung
Kita harus mampu mempertahankan pengunjung blog agar kembali mengakses halaman blog kita suatu saat saat memerlukan informasi. Trafik blog kita yang paling banyak biasanya dari mesin pencari seperti google kita harus memiliki strategi agar blog kita di bookmark dan suatu saat akan di buka lagi. Pengunjung yang loyal akan selalu mendatangkan trafik bagi blog kita. 

Demikian artikel tentang meningkatkan pendapatan dari adsense, bagi anda yang sudah memiliki akun adsense namun trafik belum mendukung teruslah berusaha pastikan kita ngeblog untuk berbagi informasi ke pengujung blog penghasilan tidak perlu di pikirkan fokus saja untuk ngeblog dan mendatangkan trafik yang tinggi, semoga berguna...

Post a Comment

0 Comments