Iklan 728x90

Tips Sukses Google Adsense


Untuk meraih kesuksesan dengan menjadi publisher google adsense kita perlu belajar dan tidak sekedar mendatangkan trafik dan posting artikel secara rutin. Untuk bisa di setujui google adsense sebenarnya gampang gampang sulit kenapa saya bilang seperti itu. Banyak blogger pemula yang cepat di terima ataupun yang gagal juga banyak. Sebenarnya kata kunci di terima oleh google adsense adalah trafik pengunjung blog, tapi di utamakan trafik organik yakni yang berasal dari mesin pencari google.com.

Setelah kita di terima oleh google adsense langkah yang haru s kita tempuh adalah menaikkan penghasilan, jadi jangan harap mendapatkan penghasilan yang besar jika trafik masih rendah.  Banyak yang saya pelajari dari berbagai blogger sukses dengan membaca postingan di blog mereka ternyata memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Berikut ini beberapa tips suskes dari google adsense

1. Memperbanyak judul artikel dalam blog
Semakin banyak judul artikel yang ada dalam blog secara otomatis blog kita akan sering nongol di mesin pencari, buat artikel yang sering di cari oleh pengunjung dari mesin pencari. Kita perlu mencari kata yang populer yang nantinya kita masukkan ke dalam judul artikel blog kita. Buat artikel yang berkualitas agar pembaca betah berlama lama di blog kita dan terus menelusuri semua konten yang ada untuk di baca.

2. Buat judul artikel yang menarik
Judul artikel yang menarik akan selalu di kunjungi karena pengunjung blog akan penasaran untuk membacanya, namun jangan di buat kecewa judul sudah menarik namun artikel tidak sesuai. 

3. Melakukan promosi blog
Promosi ini sangat penting agar blog kita di kenal oleh pembaca, cara promosi bisa melalui google adwords yang sudah terbukti mendatangkan pengunjung ke blog kita. Bisa juga promosi melalui media sosial ini merupakan cara yang lumayan baik mendatangkan trafik blog.

4. Pilih materi blog sesuai kemampuan
Materi atau niche blog sangat penting, pilihlah niche yang sesuai dengan kemampuan menulis anda contoh seperti tips dan trik ini sangat banyak di cari oleh pengunjung blog. Jika anda tidak menguasai niche yang akan di tulis sebaiknya tidak terlalu memaksakan di kawatirkan tulisan menjadi kurang berbobot dan tidak berkualitas

5. Hindari mengcopy conten
Plagiat merupakan cara yang tidak terpuji, sebaiknya kita mengarang dengan indah hasil dari jerih payah pikiran kita untuk di tuangkan ke dalam tulisan blog. Jika konten banyak yang mirip akan sedikit sekali mendatangkan trafik dari mesin pencari karena dianggap konten sama dengan blog yang sudah populer dan di tulis lebih dahulu. Mesin pencari sudah menerapkan algoritma yang canggih untuk mengetaui konten yang sama atau mirip.

6. Melakukan optimasi artikel
Usahakan artikel yang sudah terposting kita lakukan optimasi seperti di submit ke google url submit agar cepat ter index di mesin pencari google, bisa juga kita share ke media sosial agar di ketahui oleh banyak pembaca.

7. Tidak boleh klik ikan sendiri
Klik iklan sendiri yang tayang di blog merupakan pelanggaran, akun kita bisa di blokir oleh google adsense karena di anggap klik yang tidak valid dari pengunjung blog. Biarkan iklan yang tayang di klik oleh pengunjung blog, biasanya aktifitas klik dari pengunjung biasanya tertarik ingin membeli produk dari iklan tersebut.

8. Letakkan iklan serapi mungkin
Peletakan iklan sangat berpengaruh usahakan tidak mengganggu pengujung blog, pengujung blog akan merasa nyaman jika membaca konten dari artikel blog kita. Penempatan iklan sebaiknya tidak di tengah tengah postingan, pilih di akhir postingan. Bisa juga di pasang di widget bilah samping blog kita.

9. Konsisten posting artikel
Agar blog yang kita miliki selalu memiliki peringkat di mesin pencari sebaiknya konsiisten menulis artikel minimal satu hari satu artikel. Saya selalu berusaha membuat postingan minimal satu artikel setiap hari meskipun itu menurut saya terbilang sulit dan membutuhkan waktu. Agar tidak menyita waktu saya menulis artikel melalui smartphone di notepad. Artikel yang saya tulis lalu saya kirimkan ke email saya sendiri setelah ada waktu luang baru saya pindah ke postingan melalui komputer.

Nah mungkin cukup itu saja tips yang saya bagikan kali ini semoga hasil tulisan di atas bisa bermanfaat bagi pembaca, semoga berguna...


Post a Comment

0 Comments