Iklan 728x90

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog 1000 Perhari



Bagi seorang blogger pemula kira kira berapa lama untuk mendapatkan pengunjung 1000 uv perhari yang di dapatkan dari blog. Mungkin anda bertanya bagaimana caranya, hal seperti ini selalu di cari oleh blogger pemula yang sering muncul di forum komunitas blogger. Banyak cara yang di lakukan seperti rutin posting artikel tiap hari, sebenarnya cara seperti itu kurang begitu efektif. 

Jika anda menargetkan satu artikel perhari lama lama mungkin anda akan merasa bosan dan jenuh, bahkan banyak blog yang memiliki ribuan post dengan usia blog yang cukup lama namun masih sekitaran 200 pengunjung perhari nah ini masalahnya dimana.

Namun jika kita bandingkan ada seorang blogger yang posting artikel seminggu sekali namun memiliki jumlah visitor yang yang banyak dengan jumlah pembaca yang selalu berdatangan. Kita bisa mendapatkan trafik pengunjung yang konsisten di butuhkan cara yang efektif agar di dapatkan trafik yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Berikut akan saya bahas satu persatu bagaimana menignkatkan pengunjung blog 1000 uv perhari

1. Berikan konten yang menarik dan selalu di cari orang
Konten yang selalu di cari itu seperti apa, konten yang original tentang tips biasanya selalu di cari oleh orang dan harus memiliki manfaat bagi pegunjung blog. Usahakan konten yang asli tanpa harus copy paste hasil dari pemikiran kita bisa juga membaca tutorial dari luar terus kita curahkan tulisan ke blog kita.

2. Selalu konsisten dan penuh kesabaran
Konsisten bagi seorang blogger memang butuh kesabaran apalagi bagi blogger pemula, jangan memikirkan tentang penghasilan terlebih dahulu, kita nanti malah malas dalam posting artikel. yang terpenting rutin posting artikel yang bermanfaat dan selalu di cari oleh orang lain. Tulis konten artikel yang informatif jangan buat judul artikel yang heboh namun konten isi tidak bermanfaat.

3. Buat tema artikel yang jarang di buat oleh blogger.
Bagi blogger pemula biasanya tema yang di pakai pasti tentang blogging, tema seperti ini sudah banyak tersebar di dunia maya, kita nanti akan kalah dengan blogger yang lebih dulu membahas tentang konten blogging seperti ini. Buatlah tema blog yang masih jarang di bahas oleh blogger sehingga konten yang anda pakai akan mendapatkan peringkat di google.

4. Berinteraksi dengan pengunjung blog
Jika ada seorang pengunjung blog posting komentar tentang artikel yang kita bahas, hendaknya anda membalas dan ber interkasi dengan pengunjung blog lewat kolom komentar, cara seperti itu lebih efektif untuk menarik pengujung agar loyal mengakses blog yang kita miliki.

5. Menggunakan media sosial
aktif lewat media sosial seperti IG, FB, dll update terus status di beberapa medsos dan menginformasikan postingan postingan kita, semkain anda banyak mengunggah maka semakin banyak orang atau teman medsos mengunjungi blog anda.

6. Berkomentar di blog orang
Berkomentar di blog orang lain akan emnarik pemilik blog tersebut mengunjungi blog kita, aktifitas seperti ini akan meningkatkan jumlah backlink ke blog kita. Berkomentar yang baik dan berinteraksi antar pengunjung blog bisa memperkenalkan blog kita sehingga trafik yang di dapat akan meningkatkan jumlah pengunjung setiap hari.

7. Buatlah desain blog yang nyaman bagi pengunjung
Jika pengunjung betah mengunjungi blog anda maka semakin tinggi artikel yang di posting akan di baca oleh pengunjung, buatlah desain blog yang simple minimalis sehingga pengunjung merasa senang membaca blog kita tanpa terganggu thema blog yang terlalu mencolok. Ukuran huruf yang sesuai jangan pilih yang aneh aneh pergunakan warna yang nyaman di lihat dan di baca pengunjung.

8. Loading blog yang cepat.
Loading blog yang lambat akan di jauhi oleh pengunjung, karena tidak sabar menunggu loading yang terlalu lama. Buatlah thema blog yang ringan sehingga loadingnya bisa cepat apalagi akses internet yang tidak mendukung maka akan semakin ditinggalkan blog kita karena terlalu lama loading nya.

9. Cari keyword dengan pencarian yang tinggi
Jika anda menggunakan Google Keyword Plannerpatikan pilih dengan volume pencarian yang tinggi namun tingkat persaingannya sedang. Jika anda dengan target keyword tingkat persaingannya tinggi apalagi anda seorang blogger baru pasti anda akan kalah dalam persaingan. Maka solusi yang di pakai adalah membuat artikel yang lebih lengkap di banding blog yang lebih awal posting, cara seperti ini bisa anda terapkan.

Post a Comment

2 Comments