Iklan 728x90

Cara Remote Mikrotik Routerboard dengan Tik APP



Jika kita menggunakan HP android untuk me remote routerboard Mikrotik, kita memerlukan sebuah aplikasi yang bisa di gunakan yakni Tik APP. Aplikasi ini bisa kita unduh di playstore kemudian bisa kita gunakan untuk remote routerboard mikrotik. Mikrotik secara resmi mengenalkan apliaksi ini di palystore dengan nama MikroTik, tinggal di search maka aplikasi ini akan muncul dan bisa di unduh secara gratis.

Jika Anda menggunakan IOS anda dapat temukan pada APP Store,  sebagai alternatif lain bagi pengguna IOS. Untuk tampilan awal anda bisa login menggunakan Mac Address maupun IP Address, selanjutnya silahkan di isikan username dan password router anda.


Setelah login berhasil akan muncul tampilan menu utama seperti gambar di bawah ini, untuk melihat menu dapat anda tekan di pojok kanan atas. Untuk konfigurasi router atau monitoring, silahkan pilih menu seperti pada WinBox. Karena Tik-App ini merupakan aplikasi untuk mobile, maka tampilannya pun menyesuaikan dengan mobile smart phone dibuat responsif dan lebih ringkas menyesuaikan ukuran layar gadget yang digunakan. Menu Tab yang biasanya ada pada winbox dapat kita lihat dengan mudah, maka pada aplikasi Tik-App sedikit kita exsplore lebih dalam.


Menggunakan aplikasi Tik-App semudah menggunakan Webfig atau Winbox meskipun ada perbedaan namun sangat wajar. Aplikasi ini lumayan cukup membantu memudahkan Anda mengkonfigurasi router Mikrotik dimanapun menggunakan smartphone yang lumayan ringkas dengan akses internet. 
Sumber: mikrotik.id


Post a Comment

0 Comments