Iklan 728x90

Cara Setting TP-Link TL-WR940N



Bagi anda yang menginginkan wireless router dengan kualitas baik dengan harga terjangkau layaknya anda memilih wireless router yang satu ini yakni TP-Link TL-WR940N. Menggunakan standart 802.11b/g/n mampu mentransmisikan data sampai 450 mbps. Memiliki 3 buah antena 5dBi untuk memperluas jangkauan, router ini memiliki tiga fungsi mode Router, Range Extender and Access Point modes.

Dilihat dari sisi belakang terdapat beberapa tombol di antaranya, power, WiFi/WPS, Reset serta 1 buah port WAN untuk jaringan internet, serta 4 buah port LAN yang dapat di gunakan untuk koneksi menggunakan kabel LAN RJ45. 

Jika kita lihat dari casing terdapat beberapa kisi kisi sirkulasi udara sebagai penghantar panas yang di hasilkan dari wireless router ini, sehingga menjadikan stabil untuk pemakaian yang lama. Untuk konfigurasi anda bisa menggunakan sistem domain tplinklogin.net sehingga untuk masuk ke konfigurasi router akan lebih mudah jika anda lupa alamat IP Address router.

Berikut ini langkah konfigurasi TL-WR940N
1. Masuk ke menu konfigurasi dengan menggunakan ip 192.168.1.1 atau bisa lihat di buku manual


2. Klik menu Quick Setup pilih mode Standart Wireless Router, Klik Next


3. Saya memilih static IP yang saya sesuaikan dengan jaringan di rumah.

4. Setelah itu isikan alamat IP sesuai jaringan anda

5. Mengkonfigurasi Wireless security

6. Untuk Setting DHCP Server anda sesuaikan dengan IP Lan, misalkan untuk IP LAN 192.168.100.1 untuk range IP Address DHCP bisa anda gunakan range IP Address 192.168.100.10-192.168.100.254

Post a Comment

5 Comments

  1. Nah saya sampe beli TP Link model ini min, agar Port dapodik dan Port ERaport bisa diakses dimana saja. Tapi berbuah kegagalan melulu. Kalo gak repot boleh donk min konsul via wa 08121444268

    ReplyDelete
  2. Thanks for give us valuable information If you are Looking for TP-link Support , visit on Tp link modem address, TP-Link Customer Support

    ReplyDelete
  3. Thank a lot for this post that was very interesting. Keep posting like those amazing posts, this is really awesome :)
    Configure IPsec VPN On TP-Link TL-MR3420 Wireless Router
    Two ways to keep the (TP-Link) Wi-Fi network even more secure

    ReplyDelete
  4. Thank a lot for this post that was very interesting. Keep posting like those amazing posts, this is really awesome :)
    Configure IPsec VPN On TP-Link TL-MR3420 Wireless Router
    Two ways to keep the (TP-Link) Wi-Fi network even more secure

    ReplyDelete
  5. utk TP LINK ini memang sulit mensetting jadi reapeater.. saya sdh ber kali kali nyoba gagal terus...

    ReplyDelete