Iklan 728x90

Resiko Artikel Copy Paste Yang Harus Kamu Tahu



Saya membuat judul artikel seperti ini memang lagi sebel akibat beberapa artikel blog di copy oleh blogger yang tidak bertanggung jawab, saya tidak akan sebutkan namanya atau link blog nya. Di blog tersebut semua artikel yang saya tulis telah di copas langsung cuman di edit pada paragraf atas serta paragraf penutup semua conten sama. Bagi anda yang telah mengcopas artikel di blog ini boleh saja namun kata kata silahkan di ganti jangan langsung di copas. Bila anda tidak memahami conten isi blog saya seperti linux, mikrotik serta cara setting peralatan jaringan mohon silahkan belajar jangan langsung copy paste tulisan saya.

Saya telah mencoba mencari tahu link email blog tersebut namun samapai saat ini belum ketemu, saya coba klik halaman kontak juga tidak ada, adanya cuma tulisan yang tidak mengandung link. Cukup galau juga perasaan ini setiap artikel yang terposting sebagian di copas, bagi temen temen blogger kira kira perasaan gimana kalau artikelnya di copas.

Blogger yang telah meng copas tulisan saya ternyata dia banyak memiliki blog, apa yang di cari blogger ini sampai meng copas artikel. Di lihat dari tulisannya blogger yang menjiplak tulisan saya bukan seorang yang mendalami tentang jaringan komputer atau pun pemrograman komputer, saya lihat banyak link blog tersebut mengarah ke satu nama acount.

Ada banyak resiko jika memakai konten copy paste

1. Bakal di abaikan oleh mesin pencari
Mesin pencari memiliki alogoritma yang canggih, jika konten yang di posting merupakan hasil copas sudah di pastikan konten tersebut tidak bakal ter index oleh mesin pencari. Artikel copas sangat merugikan orang lain yang membaca artikel tersebut juga orang yang membuat artikel pertama kali. Jika anda mengeti dosa sebaiknya jangan di lakukan hal seperti ini, tanpa seijin yang punya blog.

2. Tidak di terima oleh google adsense
Google adsense tidak akan menerima blog yang berisi copas, google menykai artikel yang murni dari tulisan dan ide-ide kreatif seorang blogger serta konten yang bermanfaat bagi orang lain. Jika anda selalu copas tulisan maka ide kreatif anda tidak akan berkembang, silahkan buat ide kreatif yang murni melalui jalan pikiran anda.

3. Tidak memiliki karya otentik
Seorang plagiat tulisan tidak akan memiliki kebanggaan dari hasil tulisan yang di buat, karena tulisan tersebut merupakan hasil copas, butuh ketekunan berfikir untuk membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi orang lain agar tulisan yang di hasilkan bisa enak di baca bagi pembaca.

4. Tidak memiliki kemampuan di bidangnya
Kegiatan copy paste  rata rata di lakukan karena blogger tersebut tidak memiliki kemampuan mengenai apa yang di tulisnya. Ide kreatifitas tidak akan berkembang salah satu penyebab kita terlalu mudah menyalin artikel blogger lain.

5. Blog bisa di suspend
Blog yang berisi artikel copas dapat di laporkan ke pihak google sehingga situs atau blog bisa di suspend dalam jangka waktu tertentu jika konten tidak di ubah maka blog bisa di hapus. Mengelola blog copas tidak akan membuat anda sukses, ujung ujungnya akan di hapus oleh google

Saya sarankan jika anda ingin copas artikel lebih baik dari banyak sumber, dan di tulis ulang namun jika anda memiliki sifat pemalas ya lebih baik tidak usah menjadi blogger, karena passion blogger adalah menelurkan karya tulisan yang unik dan menarik tentu saja bermanfaat bagi orang lain. Sekian terimakasih telah mengunjungi dan membaca tulisan ini.

Post a Comment

0 Comments