Iklan 728x90

Tips Supaya Blog Banyak Pengunjung



Sudah sekian lama ngeblog kalo gak salah hampir 3 tahun blog ini saya isi artikel tentang blog serta konten komputer spesifik membahas jaringan komputer seperti linux server, mikrotik, Virtual Private Server. Awal mula ngeblog seperti males untuk posting artikel namun saya tetap tekun membuat artikel minimal 7 buah artikel perminggu. Tak di sangka sudah ada sekitar 352 artikel yang terposting dalam kurun waktu 3 tahun ngeblog. Meskipun artikel yang saya post merupakan artikel pendek pendek, ya memang seperti itu artikel tutorial yang ada pada blog saya.

Untuk artikel tentang blogging saya tidak begitu antusias namun masih berusaha post artikel tentang blogging. Untuk artikel tentang blogging memang di butuhkan kualitas konten yang memadai dan harus lumayan panjang, ini merupakan kelemahan saya yang kurang bisa mengarang cerita tentang artikel blogging. Berdasarkan pengalaman yang saya alami saat ngeblog, sebenarnya artikel panjang juga sedikit berpengaruh dalam index di google, namun apa boleh buat jika artikel seperti tutorial memang membutuhkan tulisan yang cukup pendek namun bisa di pertegas dengan image gambar.

Mungkin banyak sekali blogger menginginkan agar blog nya bisa banyak pengunjung, ya seperti ini di butuhkan tenaga ekstra untuk mengejar trafik yang tinggi dari pengunjung. Namun saya ngeblog tidak mempedulikan pengunjung, saya hanya berorentasi pada mesin pencari seperti google, artikel yang saya post pun tidak pernah saya share ke medsos, saya cuman mengandalkan mesin pencari sehingga akan lebih santai dalam posting artikel di blog.

Saya sering baca beberapa blog tentang teknik agar blog lebih SEO, hal seperti itu memang ada benarnya, namun yang paling penting adalah kulitas koten, jika konten baik maka mesin pencari akan lebih mudah melakukan index ke blog kita, Indikator konten baik itu seperti apa, saat artikel kita muncul di mesin pencari pengunjung akan mengunjungi artikel kita lalu akan melihat dan membaca, oh artikel ini bagus otomatis halaman tidak langsung di close, pengunjung akan betah membaca atau melihat konten artikel yang di tulis, di situlah algoritma google bermain.

Konten yang selalu di klik oleh pengunjung secara otomatis akan terdata oleh algoritma google, dan suatu saat jika ada pengunjung menuliskan kata kunci yang sama atau mirip maka google akan menampilkan halaman blog kita, berdsarkan hasil analisa saya sebagai seorang blogger.

Agar kita tidak selalu di sibukkan oleh beban posting artikel hendaknya membuat konten yang memiliki usia yang panjang, misalnya membuat artikel tentang tips dan trik. Artikel seperti berita akan membebani kita saat menulis, karena harus selalu update setiap hari sehingga waktu luang pun akan terbuang secara sia sia, kecuali memang pekerjaan kita sebagai penulis berita.

Awal awal ngeblog, saya membuat blog dengan konten seperti itu, hampir sekitar 500 artikel yang sudah saya post, namun hanya beberapa artikel yang telah ter index oleh google. Setelah saya amati artikel yang ter index tersebut berisi tentang tips dan trik dari situlah saya mulai berfikir untuk membuat koten yang memiliki usia yang panjang. Mungkin beberapa blogger banyak memuat artikel berita salah satunya beberapa blog otomotif yang sudah terkenal tidak saya sebutkan namanya.

Blog tesebut banyak sekali iklan, yang paling banyak adalah iklan dari produk kelengkapan otomotif meskipun iklan dari adsense juga ada, dan saya juga sering mengakses blog tersebut. Blog tersebut setiap hari harus post artikel, misalnya ada produk sepeda motor keluar maka akan berisi tentang konten berita motor baru tersebut. Memang pengunjung banyak bisa sampai ratusan ribu trafik pengunjung perhari. Jika pekerjaan anda ingin menjadi full time blogger membuat konten seperti itu tidak akan menjadi masalah.

Saya sebagai blogger hanya sebagai hobi, dan menyampaikan informasi yang telah dimiliki ke orang lain yang membutuhkan, untuk menjadi full time blogger saat ini belum berfikir kesana dengan alasan kesibukan pekerjaan sehari hari. Mungkin cukup sekian artikel yang saya publikasikan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.. semoga berguna..

Post a Comment

0 Comments