Iklan 728x90

Ip Address Default Modem Indihome Untuk Setting Ulang Modem




Mungkin ada yang masih bingung mengetahui IP Default untuk akses ke setingan modem, mungkin artikel ini bisa untuk tutorial cara akses ke setingan modem Indihome. Saat berlangganan Internet dari Indihome pasti akan diberitahui username dan password oleh teknisi, nah sebenarnya user dan password ada 2 macam yakni login sebagai admin dan user biasa. 

Kalau kita login sebagai admin kita diberikan hak penuh untuk konfigurasi modem Indihome, namun kalau login sebagai user biasa kita hanya diperbolehkan untuk akses dan ganti password Wireless dll. Untuk mengetahui IP Address modem biasanya sudah tertera pada bagian bawah modem, kadang oleh teknisi IP Tersebut juga sudah di ganti.

Berikut daftar IP Address default dari router Indihome:

IP Address Modem IndiHome ZTE F660 adalah 192.168.1.1
IP Address Modem IndiHome ZTE F609 adalah 192.168.1.1
IP Address Modem Speedy ZTE ZXHN H108N adalah 192.168.1.254
IP Address Modem Speedy TP-Link TD-8817 adalah 192.168.1.1
IP Address Modem IndiHome Alcatel-Lucent I-240W-A adalah 192.168.1.1
IP Address Modem IndiHome G-240W-F adalah 192.168.1.1
IP Address Modem IndiHome Huawei HG8245H adalah 192.168.100.1
IP Address Modem Speedy Huawei HG532e adalah 192.168.1.254
IP Address Modem Speedy Huawei SmartAX MT882a adalah 192.168.1.1

Ada cara lain untuk melihat alamat IP Tersebut dengan, membuka aplikasi command promt (CMD) di Windows dengan pengetikan perintah ipconfig /all pada bagian gateway silahkan di lihat.

1. Hubungkan router / modem ke komputer bisa menggunakan kabel atau WiFi.
2. Buka command promt (CMD). Jalankan.
3. Ketik ipconfig /all. Untuk melihat daftar IP gateway ke modem
4. Lihat bagian Default Gateway pada Ethernet (LAN).
5. Ketik IP Gateway pada alamat URL browser.




Alamat Gateway tersebut silahkan anda ketikan di alamat URL Browser untuk membuka setingan modem. Kebetulan pada tutorial ini sudah di ganti menjadi 192.168.20.1


Jika cara diatas belum bisa berhasil, ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi solusi antara lain.

1. PC/Laptop Bermasalah
Jika halaman konfigurasi Modem belum bisa di akses, namun alamat IP Gateway sudah di keahui kemungkinan PC/Laptop anda bermasalah, bisa anda coba menggunakan PC/ Laptop lainnya.

2. Wierless adapter atau Port LAN bermasalah
Untuk masalah ini kadang sering terjadi, wireless adapter kita tidak bisa mengakses WiFi dari modem ada banyak penyebab. Wireless adapter masih menggunakan produk lawas sehingga standart WiFi terbaru tidak suport seperti frekuensi, lebar bandwidth dll. Masalah yang kedua jika anda akses ke modem menggunakan kabel LAN pastikan kabel dalam kondisi baik dan port LAN masih berfungsi, indikator lampu pada port lan masih menyala dengan baik, pastikan pengaturan IP Address juga benar.

3. Kesalahan Pengaturan Modem
Setiap modem yang digunakan pasti sudah di atur oleh teknisi indihome, kecuali modem baru di reset sehingga kembali ke pengaturan awal. Pengaturan reset akan menyebabkan konfigurasi user dan password PPPoE akan terhapus sehingga koneksi internet kita akan terputus karena tidak terhubung ke server OLT indihome.

Kurang lebih itulah beberapa solusi mengetahui IP Address Modem Indihome, Demikianlah tutorial yang bisa saya tulis, jika ada saran bisa anda tulis di kolom komentar.


Post a Comment

0 Comments