Iklan 728x90

Cara Konfigurasi Tenda F300 dengan Dynamic IP

Saat anda ingin membeli sebuah wireless router, dari sekian banyak merk anda perlu memperhatikan kualitas wireless router tersebut sehingga akan terus nyaman dipakai setiap hari. Wireless router yang handal akan menjadi penentu kecepatan akses internet ke device anda seperti komputer, laptop, ponsel pintar dll. 

Bnyak beragam merk wireless router di pasaran, namun tidak semua memiliki kualitas yang baik, karena perangkat jaringan di haruskan menyala nonstop 24 jam serta menghantarkan trafik data internet yang cukup tinggi.

Kami memiliki perangkat wireless router yang akan kami konfigurasi salah satunya adalah Tenda F300, router ini termasuk kelas entry level namun memiliki fitur yang lumayan baik meskipun hanya memiliki 2 buah antena external namun cukup luas untuk menjangkau ruangan di rumah anda.

Cara konfigurasi tenda router F300

1. Nyalakan router

2. Hubungkan port WAN tenda F300 ke jaringan internet, bisa ke port LAN Modem Utama dari ISP yang menggunakan jaringan fiber optik.

3. Hubungkan perangkat ke tenda router, bisa menggunakan media wireless maupun kabel. Jika anda memakai kabel untuk setting pastikan kabel LAN tertancap pada port LAN. Setting ip laptop secara otomatis, agar mendapatkan ip address default dari router.

4. Buka browser, ketikan alamat pada URL 192.168.0.1

5. Isikan untuk login admin.

6. Klik menu Internet settings, anda bisa mengatur jenis koneksi antara lain PPPoE, Dynamic IP, Static IP. saya sarankan yang paling mudah adalah Dynamic IP. Apabila router tenda anda terhubung ke Modem ONT fiber optik ke jaringan Internet.


7. Klik menu Wireless setting isikan seperti di bawah ini lalu klik OK


8. Klik menu administration, jika anda ingin merubah konfigurasi IP Lan ,DHCP Server, zona waktu, remote web dari luar jaringan serta penggantian password untuk setting router.

Sangat mudah bukan untuk setting router Tenda dengan, Anda bisa menyesuaikannya saja dengan kebutuhan Anda. Terdapat banyak sekali jenis jenis router Tenda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.



Post a Comment

0 Comments