Iklan 728x90

Penjelasan telnet dan Cara mengaktifkan telnet client di Windows 7


Telnet merupakan aplikasi yang di gunakan untuk meremot komputer atau device yang memiliki fitur telnet server, telnet menggunakan port 23. Device yang di maksud bisa berupa komputer, router seperti mikrotik dan peralatan jaringan lainnya. 

Untuk Wondows XP aplikasi telnet klient sudah langsung bisa di pakai mellaui CMD namun untuk windows 7 ke atas aplikasi ini harus terlebih dahulu di aktifkan. Ada berbagai cara untuk mengaktifkan telnet yang paling mudah yakni melalui CMD dengan mengetikkan pkgmgr/iu:"TelnetClient"

Setelah telnet klient di aktifkan maka untuk komputer yang ingin di remot harus memiliki aplikasi telnet server, contohnya untuk sistem operasi Linux kita bisa install terlebih dahulu telnet server. Nmaun untuk proses install linux kita harus terkoneksi ke internet, dan mengisikan alamat Repository. Langsung aja ketikkan apt-get install telnetd dan tunggu proses instalasi sampai selesai.

Untuk meremot server melalui CMD Windows kita ketikkan telnet ip server misalnya telnet 192.168.10.1 mudah bukan. Untuk router mikrotik juga ada fasilitas untuk telnet, anda bisa meremot mikrotik routerboard melalui telnet. Cukup mudah bukan...

Post a Comment

0 Comments