Iklan 728x90

Setting bullet m2hp untuk hotspot mikrotik


Perangkat jenis ubnt Bullet m2Hp sering di pakai pengusaha RTRW Net untuk wireless Access Point yang biasanya di sandingkan dengan antena omni hyperlink dengan jangkauan yang lumayan jauh. Artikel kali ini akan di bahas bagimana cara setting ubnt bullet m2hp sebagai access point dan menjadi client dari MikroTik.

Setelah anda buka kardusnya, colokan saja kabel RJ45 ke port lan bullet, buka penutup di bagian bawah ujung satunya ke adaptor yang ada tulisan POE dan satunya menuju lan laptop.

Setting Laptop anda dengan ip address 192.168.1.2 subnet 255.255.255.0 , Selanjutnya masuk ke web browser ketikan 192.168.1.20 login ubnt password ubnt  dan pilih country, itu adalah alamat ip address default ubnt bullet.

Masuk ke menu wireless ikuti saja seperti gambar berikut




Selanjutnya supaya bisa langsung diakses dengan hp atau laptop , kita matikan menu air max nya (jangan di centang)di menu logo ubiquity seperti gambar di bawah ini




Selanjutnya ke menu network , setting sebagai bridge untuk konfigurasi LAN sesuaikan dengan lan mikrotik karena bullet ini menjadi client dari mikrotik. Setelah itu klik change lalu apply.





Sampai di sini konfigurasi selesai, bisa kita coba dengan mengkonekkan HP atau laptop dengan jaringan wireless melalui Access Point bullet ini. Selamat mencoba semoga berguna...


Post a Comment

0 Comments