Iklan 728x90

Tips Membuat Postingan Mudah Di Baca Pengunjung Blog






Salah satu keunggulan dari sebuah blog adalah gaya penulisan yang enak dan di sukai pembaca saat mengunjungi blog kita. Postingan yang mudah di baca akan membantu pengunjung memahami tentang postingan yang kita tulis.

Meskipun tulisan anda bagus apabila struktur penulisan tidak baik maka akan susah untuk di baca pengunjung. Bagaimana membuat struktur tulisan yang baik dan mudah di baca oleh pengunjung berikut beberapa tips dari pengalaman pribadi yang akan saya share melalui tulisan ini.

1. Mencantumkan Sumber Postingan
Postingan yang kita tulis berdasarkan pengalaman pribadi ataupun membaca dari sumber blog lain yang kita editing, kutipan atau tulisan orang lain bisa kita cantumkan ke dalam sumber postingan maka pengunjung akan merespon baik terhadap tulisan kita,

2. membuat Paragraf yang Pendek
Paragraf yang pendek pendek akan semakin enak untuk di baca, bisa terdiri dari 3-5 baris tulisan jangan terlalu banyak pengunjung bisa bosan membaca tulisan kita.

3. Membuat sub-judul postingan 
Membuat sub judul postingan berupa poin penting yang kita uraikan ke dalam tulisan, sub judul yang baik biasanya menggunakan format Heading 3.

4. Menggunkan nomor atau bullet. 
Nomor atau bullet sangat cocok untuk menguraikan point point penting, usahan tidak lebih dari 5 buah. seperti contoh di bawah ini
·         Cara membuat postingan blog
·         Cara meningkatkan pengunjung blog
·         Tips membuat blog yang menarik

5. Menyisipkan Gambar yang cocok dan Menarik
Menghindari penggunaan gambar yang berlebihan apabila di perlukan gambar yang banyak misalkan cara setting mikrotik step by step usahan memberi keterangan gambar yang simpel.

6. Menggunakan Bahasa yang Populer
Buat postingan dengan struktur bahasa yang populer, hindari penggunaan bahasa daerah atau bahasa asing selain bahasa Indonesia.

7. Postingan jangan terlalu panjang
Postingan yang baik tidak terlalu panjang biasanya tidak melebihi 1000 kata, jika terlalu panjang anda bisa pecah ke postingan berikutnya.

8. Menebalkan kata yang di anggap penting
Beberapa kata yang di anggap penting perlu ada penebalan kalimat mengindikasikan kata tersebut penting.

9. Membuat link ke tulisan yang terkait
Tulisan yang masih berhubungan dengan pokok bahasan kita lebih baik kita berikan link untuk membantu pembaca mengenai topik tulisan yang sedang kita bahas.

10. Cek tulisan sebelum kita posting 
Untuk mengidentifikasi kesalahan saat memposting artikel sebaiknya kita baca ulang sebelum ter posting, untuk menghindari kesalahan penulisan seperti typo atau alur tulisan yang salah.


Post a Comment

2 Comments

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-paket-super-glowing/

    ReplyDelete