Header Ads

Konfigurasi Mode Router TP-LINK TL-WR702N


TP-LINK merilis produk seri TL-WR702N yang di rancang dengan penggunaan device tablet, ponsel pintar, permainan konsol dan perangkat elektronik portabel nirkabel lainnya. Penggunaan daya listrik bisa melalui port USB komputer atau daya eksternal, konfigurasi sangat mudah untuk di hubungkan ke jaringan internet terdapat port LAN yang bisa di sambung ke jaringan kabel seperti dari modem Indihome atau jaringan internet lainnya yang menggunakan kabel.

Dapat membagi koneksi di sekitar ruangan yang rata-rata berukurankecil seperti ponsel, tablet dan device portabel lainnya, dengan kecepatan perangkat 150Mbps. Dimensi ukuran yang kecil membuatnya ideal untuk digunakan di jalan dan mencukupi untuk memenuhi hampir semua persyaratandasar applikasi nirkabel.

TL-WR702N menyediakan sistem keamanan WPA-PSK/WPA2-PSK, yang dapat secara efektif dan efisien melindungi jaringan nirkabel. Seri ini merupakan router nirkabel terkecil yang ada saat ini mendukung mode AP, Router, Bridge, Client dan Repeater memberikan pengguna pengalaman jejaring nirkabel yang lebih dinamis.

Berikut konfigurasi untuk mode router 
1. Konfigurasi ip address komputer 192.168.0.10



2.Buka webbrowser dengan alamat 192.168.0.254



3. Isikan user dan password default admin



4. Pilih Quick Setup -> Klik Next



5. Pilih Router ----> Klik next


6. Isikan parameter konfigurasi seperti di bawah ini



7. Pemilihan WAN Conection ISP bisa pilih dynamic IP, bisa dari modem telkom indihome atau yang lain

8. Klik: Reboot, dan tunggu sampai proses mencapai 100%


Cara di atas bisa anda terapkan di rumah, untuk koneksi internet bisa menggunakan modem indihome atau sejenisnya yang di colokkan melalui kabel LAN. Bisa juga WiFi router ini di pakai du dalam kantor dengan menghubungkan kabel LAN yang ada ke port LAN router, Selamat mencoba semoga berguna..
Sumber: www.tp-link.com

1 comment:

Powered by Blogger.