Iklan 728x90

Tips Khusus Bagi Anda yang Ingin Bergabung Google Adsense

Saya pertama kali mengenal google adsense dari temen yang suka bermain youtube, saya bertanya tanya apa bisa upload video mendapatkan uang saya baru tahu bahwa iklan yang muncul di youtube maupun blog adalah hasil kerjasama dengan pihak google.  Google adsense merupakan salah satu dari banyak produk iklan yang ada di internet yang memberikan nilai pengiklan lumayan tinggi di bandingkan produk periklanan yang sejenis. Google terus mengembangkan produk layanan mulai dari search engine, blogger, youtube, email, google cloud, dan masih banyak lagi.
Iklan yang di tampikan pada sebuah blog merupakan hasil kerjasama google dengan perusahaan pengiklan, jika anda telah di terima menjadi publisher google adsense maka iklan dari adsense dapat di pasang di suatu website maupun blog bisa juga chanel youtube. Iklan yang terpasang di blog akan mendapatkan penghasilan tergantung dari banyaknya pengunjung blog maupun berapa kali tampilan iklan yang ada di situ dapat di hitung nilai dari iklan yang telah tampil pada sebuah blog.
Jika anda tertarik ingin memasang google adsense buat konten blog yang baik dan banyak pengunjung, konten yang tidak menarik bakal sulit untuk di daftarkan ke google adsense. Seperti apa konten yang menarik itu, sangat gampang menilai konten menarik apa tidak, bisa kita lihat pengunjung blog memiliki trafik organik yang tinggi dari mesin pencari seperti google. konten yang tergolong berita akan sangat sulit di daftarkan ke google adsense, buat konten seperti tips dan trik karena konten seperti itu akan selalu di cari orang dan tidak cepat usang.
Sebenarnya untuk daftar google adsense cukup mudah bisa melalui blog dengan platform blogger ataupun wordpress, namun untuk wordpress sebaiknya kita memakai domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .id, .net, dll. Sebelum daftara gogole adsense sebaiknya anda buat blog dengan konten yang menarik selalu rawat blog dengan posting artikel yang konsisten sehingga akan terlihat bahwa blog yang anda kelola merupakan blog yang terlihat hidup dengan konten yang selalu update. Baru setelah trafik pengunjung tinggi bisa di daftarkan ke google adsense.
Anda sebaiknya memperhatikan jtampilan blog, piliha thema yang sesuai dan tidak terlalu mencolok, banyak thema gratis yang tersebar di internet yang kemudian bisa di download dan anda pasang ke blog anda. Jika anda memakai blog dengan platform blooger sebaiknya tema default di ganti, karena tampilan masih standart dan kurang responsive. Gunakan thema yang mobile bisa di akses melalui smartphone maupun komputer desktop. Karena pengunjung blog rata rata berasal dari trafik mobile juga sangat tinggi.
Jika iklan telah terpasang usahakan jangan di pasang terlalu banyak, agar load dari blog bisa lebih cepat. Jika iklan terlalu banyak akan menyebabkan load dari halaman blog semakin lama. Load yang terlalu lama akan di tinggalkan oleh pengujung blog karena terlalu lama menunggu konten yang akan di tampilkan merasa tidak nyaman. Iklan yang sedikit namun tepat sasaran akan lebih di sukai oleh google dari pada iklan yang tampil mempunyai target yang meleset.  
Kesimpulan
Agar di terima google adsense pastikan konten blog yang menarik, sehingga trafik blog akan tinggi. Gunakan thema blog yang sederhana sehingga tampilan akan minimalis dan load halaman blog bisa lebih cepat. Pasang iklan yang sedikit jangan terlalu banyak ini biasanya akan menggangu pengunjung blog karena konten banyak berisi iklan.


Post a Comment

1 Comments

  1. Kebetulan saya masih pemula banget, dan belum bisa pay out tiap bulan, makasih tipsnya ya gan, nanti dicoba

    ReplyDelete