Iklan 728x90

Cara Mudah Agar Konsumen Membeli Produk Kita

Dalam usaha bisnis kita pasti menginginkan produk yang kita jual akan laku di pasaran, salah satu indikator barang yang kita jual terserap di pasar adalah banyaknya konsumen membeli produk kita. Kita harus mempunyai tips dan trik mendapatkan minat dari konsumen agar loyal membeli produk kita disamping pelayanan yang kita berikan memuaskan konsumen kita.

Di lapangan konsumen kadang kala mempunyai keraguan membeli produk yang kita tawarkan, itu merupakan hal yang wajar, sebagai penjual kita harus memiliki strategi langkah agar konsumen mau membeli produk yang kita tawarkan. Kadangkala tidak semua orang tidak memiliki ketrampilan kusus untuk menawarkan barang yang di jual, dengan belajar dan terus belajar anda akan melatih ketrampilan untuk menjual barang yang kita tawarkan ke konsumen. Ketrampilan jual beli akan terus tumbuh seiring perkembangan usaha yang kita rintis, yang penting kita memiliki keinginan untuk maju dan terus berusaha.

Berikut ini tips agar konsumen membeli produk kita

1. Membentuk komunikasi yang baik ke konsumen
Komunikasi yang baik merupakan hal yang paling utama, konsumen akan melihat dari cara kita berkomunikasi dalam menawarkan barang komunikasi yang baik akan membangun kepercayaan terhadap bisnis yang kita jalankan. Rasa kepuasan akan tercipta dari proses komunikasi yang berlangsung, menggunakan kata kata yang halus lembut dan sopan dengan tata krama yang baik akan memberikan nilai tambah. Secara tidak langsung hal seperti ini akan selalu di ingat oleh konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan, tidak masalah konsumen tidak membeli barang yang kita tawarkan.

2. Informasi tentang produk yang di jual harus di kuasai
Informasi produk yang kita tawarkan harus kita kuasai misalnya spesifikasi barang, harga, pengetahuan secara menyeluruh tentang informasi barang yang di tawarkan akan mempermudah kita menjelaskan kepada konsumen terhadap apa saja yang dibutuhkannya. Kita juga dapat memberi saran kepada konsumen untuk meningkatkan kepercayaan produk yang kita buat itu.

3. Memiliki kualitas produk yang baik
Kualitas produk barang yang di tawarkan akan mendorong konsumen untuk tetap setia dengan produk yang kita tawarkan konsumen juga akan mengiklankan produk kita dari mulut ke mulut langsung ke masyarakat. Namun kita jangan terlalu cepat puas dan terus meningkatkan kualitas barang yang kita jual.

4. Buatlah Testimoni
Testimoni merupakan pengakuan yang di berikan oleh konsumen terhadap produk kita yang mereka beli. Ada baiknya kita meminta testimoni kepada konsumen sebagai langkah awal untuk membangun kepercayaan, semakin banyak testimoni yang kita dapatkan merupakan masukan buat kita untuk terus mengembangkan produk.

5. Memperbanyak jaringan
Untuk meningkatkan keprcayaan kepada konsumen perbanyaklah jaringan agar lebih di kenal oleh masyarakat luas, semakin banyak orang mengenal kita maka bisnis akan semakin berkembang dan konsumen akan selalu percaya. Jadikan konsumen sebagai rekan kita prinsip ini akan membangun loyalitas konsumen sehingga akan merasa dekat untuk berlangganan produk yang kita jual.

6. Tekat pantang menyerah
Bisnis yang di bangun tidak akan sukses dalam waktu yang singkat, kita harus mempunyai tekat yang kuat jika bisnis yang kita rintis bangkrut lebih baik jika kita mempunyai pandangan untuk menyelesaikan masalah yang timbul dari bisnis yang kita jalankan. Hambatan yang ada harus kita jadikan sebuah tantangan dan kita ubah menjadi hal yang menyenangkan janganlah kita berputus asa.

7. Penentuan harga
Harga merupakan pertimbangan konsumen untuk membeli produk barang dan jasa, semakin harga yang kita berikan lebih terjangkau dan murah dari produk sejenis akan semakin membuat konsumen melirik produk kita, tentunya harga yang kita berikan harus bisa menyesuaikan dengan kualitas produk dan ongkos produksi serta kualitas barang. Pastikasn kualitas lebih baik di banding barang yang sejenis yang di produksi oleh orang lain.

8. Berikan kebebasan kepada konsumen untuk membeli produk lain
Kita harus bisa membuktikan produk yang kita jual lebih murah dan lebih baik dari pada membeli produk yang sama di tempat lain. Namun, Anda tetap harus membiarkan konsumen menggunakan haknya membeli dari tempat lain, jangan paksa konsumen membeli produk kita.

9. Dengarkan konsumen dengan baik
Ketika konsumen menyampaikan produk yang ingin dibutuhkan, dengarkan dengan baik. Jangan pernah memotong apa yang dikatakan konsumen, dan serta merta memberikan pandangan anda. Kita harus dalami dan selami keinginan konsumen jangan pernah memaksakan ke konsumen produk yang kita jual. Saat konsumen tidak tahu saat memilih produk yang kita tawarkan kita harus bisa memberikan pandangan dan saran untuk menentukan pilihan produk yang akan dibeli.


10. Selalu berdoa
Selalu berdoa kepada tuhan agar kita di beri kemudahan dalam memasarkan produk yang kita jual. Setelah semua strategi yang kita buat dan jalankan selanjutnya untuk hasil hanya tuhan yang menetukan, janganlupa berdoa untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Demikian tips agar konsumen memberi produk yang kita jual, semoga artikel ini dapat membantu anda tentang tutorial pemasaran produk barang dan jasa.


Post a Comment

0 Comments