Iklan 728x90

Setting TP-LINK TL-WR941HP Wireless Router


TP-LINK TL-WR941HP merupakan perangkat Wireless N dengan 3 fungsi. Sebagai Router, WIFI Extender dan Access Point. kenapa disebut 3 in 1, karena wireless router ini sangat serbaguna. memakai 3 buah antena yang masing masing memiliki power terpisah mampu mengirimkan data hingga 450 Mbps dan sanggup menerima sinyal lebih baik di bandingkan dengan WiFi standar.  

Bila anda menginginkan perangkat WiFi yang handal inilah solusinya, sinyal mampu menembus dinding yang toidak bisa di tembus apabila menggunakan WiFi standar. Dengan WiFi extender dapat menerima dan kemudian memancarkan kembali dengan sinyal yang lebih kuat TP-LINK TL-WR941HP lebih mengandalkan kemampuan daya sinyal WIFI dengan 3 antena mempunyai kekuatan power 1000mW. Membuat sinyal dapat diterima di ruang kamar, walau pintu tertutup. Kemampuan alat ini ada dibagian antena, yang lebih sensitif menerima sinyal WIFI dari smartphone.

Aplikasi TP-Link TL-WR941HP memiliki 3 Mode

1. Router Mode
Biasanya router internet seperti kabel modem, fiber optic dll meyertakan WiFi di dalam satu perangkat umumnya hanya memiliki satu antena kendalanya umumnya sinyal tidak begitu kuat untuk menambah jarak jangkauan pemngguna di haruskan membeli perangkat tambahan seperti Access Point atau WiFi range extender.

Dengan perangkat TP-Link TL-WR941HP, dapat di fungsikan sebagai access point dengan menghubungkan kabel LAN ke port WAN dan akan di teruskan ke access point untuk mengirim data menggunakan sinyal WiFi.

Aplikasi WiFi untuk akses umum seperti restoran atau tempat olahraga, kantor kecil dengan ruangan yang cukup luas dapat menggunakan perangkat TP-Link TL-WR941HP dapat di taruh di tengah ruangan dimana sinyal di butuhkan oleh akses umum. TL-WR941HP dapat dipasang di daerah terbuka dengan menarik kabel LAN dari modem router ke TP-Link TL-WR941HP untuk area yang  cukup luas seperti sekolah. Dapat memasang alat ini dan ditempatkan di bagian paling tengah terbuka.

2. Access Point Mode
Mode ini untuk pengunaan internal seperti perangkat WiFi untuk keluarga atau kantor. Jika anda memiliki rumah yang cukup luas TP-Link TL-WR941HP dapat di pasang di tengah ruangan dengan cakupan cukup luas bisa sampai ke ruang depan, ruang belakang

Dengan menarik kabel LAN dari unit Router atau HUB, dan alat TL-WR941HP dipasang pada ruangan yang paling berpotensi agar sinyal WIFI menyebar tanpa halangan. Sehingga semua area dapat mengandalkan 1 perangkat ini. 

3. Range Extender Mode
Bagian ini paling menarik, tidak memerlukan kabel LAN. Untuk menghubungkan Router / HUB yang terhubung ke internet, alat ini dapat menagkap sinyal WIFI lain atau disebut WIFI Range Extender. Misalkan sinyal WiFi dari modem kabel/fiber hanya mampu mencakup lantai satu sedangkan anda di rumah memiliki 3 lantai. TP-Link TL-WR941HP dapat di pasang di lantai 2 dan menyebarkan kembali sampai ke lantai 3 dengan sinyal yang lebih kuat


Cara setting TL-WR941HP dengan Wireless langsung dari smartphone, notebook WIFI
  • Aktifkan unit TL-WR941HP
  • Lihat daftar WIFI (di smartphone) akan tampil daftar TP-LIN_XXX, dan Click nama SSID WIFI tersebut.
  • Ketika login akan diminta Password
  • Lihat password Default di belakang bodi TL-WR941HP. Masukan password default tersebut.
Cara setting TL-WR941HP dari computer dengan kabel LAN
Setting computer network dengan IP DHCP dikosongkan.
Hubungkan kabel LAN dari computer ke salah satu port berwarna kuning.
  • Buka browser di smartphone atau computer. Ketik 192.168.0.1 atau tplinkwifi.net
  • Sampai tampil seperti dibawah.
Default password TL-WR941HP mengunakan koneksi LAN port - User admin  - Password admin
Router Mode
Pasangkan kabel LAN internet ke port warna biru WAN

1. Masuk ke Quick setup dan Memilihan Mode
2. Pemilihan WAN Connection
3. Setting wireless
4. Selesai lihat settingan yang anda dibuat, lalu save

Sumber: https://www.tp-link.com/id/news-details-17400.html

Post a Comment

0 Comments