Header Ads

Telah di Rilis Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver Apa Saja Kelebihannya



Bulan April 2018 merupakan jadwal di rilisnya Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver, mungkin bagi anda pengguna linux ubuntu menantikan versi terbaru namun tidak sedikit pula yang masih memilih versi sebelumnya. Artikel kali ini akan di ulas beberapa kelebihan dari versi Ubuntu 18.04 LTS. 

Hal baru perubahan besar yaitu di tinggalkannya Unity dan di gantikan dengan Gnome. Canonical masih mempertahankan gaya khas Unity namun tetap saja untuk user interfacenya menggunakan Gnome sehingga banyak perbedaan dengan ubuntu versi 16.04 LTS

Tampilan grafisnya menjadi lebih modern dengan berbagai efek blur dan animasi dan transisi yang lebih lembut. Daftar aplikasi dengan animasi yang baik, anda bisa cari aplikasi secara manual maupun di cari tinggal mengetikan aplikais yang ingin di cari, misalnya anda ingin mencari aplikasi word atau document maka aplikasi pengolah document akan muncul.

1. Sekilas tentang ubuntu 18.04 LTS
Di rilis pada bulan april 2018 dengan nama kode Bionic Beaver, setiap dua tahun di rilis versi LTS dengan mendapatkan dukungan lumayan lama hingga 5 tahun dari pengembang Ubuntu Canonical. Jika anda memakai versi ini akan di dukung 5 tahun kedepan mulai dari dukungan sofware update hingga keamanan.

2. Fitur Keamanan telah di tingkatkan
Yang jelas versi terakhir merupakan pembaharuan dari versi sebelumnya, seperti halnya pada faktor keamanan, mungkin tidak perlu di bahas secara mendetail tentang fitur kemanan yang terpenting bug keamanan versi sebelumnya telah di upgrade sehingga data data anda akan lebih aman, tidak usah di ragukan lagi bahwa linux merupakan OS yang paling aman.

3. Gnome hadir pada versi ini


Perubahan yang paling mencolok adalah di gantikannya Unity oleh Gnome dan menjadi desktop Environment Default. GNOME unutk Ubuntu 18.04 LTS menjadi penanda kemunculan dari desktop GNOME 3.0 yang baru dengan desain yang lebih modern dan sangat menarik

4. Kernel versi Terbaru
Kernel merupakan inti dari sistem operasi berbasis linux, kernel merupakan penghubung antara perangkat keras komputer dengan OS, untuk hardware terbaru alangkah baiknya menggunakan linux yang versi terbaru pula karena telah di dukung oleh kernel terbaru.

5. Icon Terbaru


Tampilan Icon yang baru akan sangat terasa seperti tampilan mobile pada smartphone, icon ini awalnya di kembangkan untuk sistem operasi mobile Ubuntu Touch. Icon aplikasi seluler telah di rancang ulang dan jenis file icon telah di tambahkan dengan konsep baru yang belum pernah di rilis sebelumnya.

No comments

Powered by Blogger.