Iklan 728x90

Cara Memasang Iklan Otomatis Google Adsense



Program periklanan yang populer google adsense merupakan program periklanan yang sering di pakai oleh blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang di kelola. Adsense masih menjadi pilihan paling utama untuk bisa menghasilkan pundi pundi dolar di bandingkan media periklanan sejenis,. Google terus berupaya mengembangkan adsense agar lebih mudah di aplikasikan ke semua aplikasi salah satunya adalah inovari berupa "Auto Ads"

Meskipun saat ini google adsense telah menambahkan format iklan baru seperti Matched Contents, In-Feed Ads dan In-Articel Ads. Iklan otomatis ini akan sangat membantu seorang blogger dalam memasang script iklan di bandingkan cara memasang iklan unit yang harus di letakkan satu persatu di dalam blog. Adanya fitur baru ini bisa membantu seorang blooger dalam menempatkan posisi iklan yang relevan di blog.

Auto Ads merupakan format iklan baru dari google Adsense, format iklan jenis ini dianggap sebagai iklan cerdas karena dapar secara otomatis muncul di area tertentu menggunakan metode mesin pencari dalam keputusan penempatan iklan pada area tertentu. Kita hanya perlu menambahkan satu potong kode iklan selanjutnya google yang akan menampilkan iklan yang paling relevan di blog anda.

Format iklan baru ini di klaim oleh google dapet meningkatkan pendapatan hingga 10-15% dari penghasilan sebelumnya. Sampai saat ini banyak sekali pengguna yang memakai format iklan jenis ini karena lebih gampang dalam hal pemasangan.

Cara memasang iklan otomatis google adsense

1. Mendapatkan kode Auto Ads
klik menu My ads » Auto Ads



Masuk di pengaturan umum "Global Setting" di bagian ini anda bisa memilih format iklan yang ingin di aktifkan pada "Auto Ads"


Selanjutnya Anda akan dibawa pada halaman pengaturan umum atau “Global Settings”, pada bagian ini Anda dapat memilih format iklan apa saja yang ingin Anda aktifkan pada Auto Ads. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan lupa untuk cek list “Automatically Get New Format”, agar Auto Ads dapat menampilkan format iklan jika Google AdSense memiliki jenis format iklan yang baru, jangan lupa klik tombol “Save”.



Lalu klik tombol “Setup Auto Ads” anda akan mendapatkan kode iklan, lalu copy kode tersebut.



2. Cara Memasang kode iklan

Saya akan mencoba implementasikan pada blog yang berbasis Wordpress maupun Blogger yang sering di gunakan saat ini oleh jutaan blog.

WordPress

Untuk blog yang menggunakan wordpress anda bisa masuk ke menu Appearence >> Editor, dan buka file header.php 
Setelah itu paste kan kode iklan auto Ads tadi sesudah tag <head> klik tombol “Save Changes”

Blogger

Login ke akun blogger dan buka  dashboard blogger Pilih Themes >> Edit HTML.
Cari kode tag <head> dan pastekan kode iklan tadi di bawah <head>.
Setelah itu klik tombol "Save".

Untuk melihat laporan yang di dapat dari iklan Google Auto Ads, silahkan anda buka My Ads >> Auto Ads dan klik Statistic.

Mungkin cukup itu saja tutorial kali ini Cara Memasang Kode Iklan Otomatis Adesnse, setelah kode terpasang secara sempurna bisa anda reload Browser agar halaman blog anda bisa di lihat muncul apa tidak iklan otomatis yang telah terpasang tadi, semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat bagi anda.

Post a Comment

1 Comments