Iklan 728x90

Tips Membeli Action Camera



Action kamera merupakan sebuah kamera yang memiliki fitur khusus di gunakan untuk mengambil hambar atau video di luar ruangan. Aktifitas yang bisa di gunakan untuk mengambil momen menggunakan action camera yakni, bersepeda, berenang, menyelam, dan beberapa olahraga extreme yang lain. Action camera memiliki keunggulan yakni mengambil gambar atau video tanpa takut kamera rusak karena terbentur  makanya sangat cocok untuk aktifitas outdor menggunakan action kamera.

Ukuran yang kecil dan memiliki kemampuan yang cukup baik dalam mengambil gambar maupun video memiliki wide angle lens 140-170 derajat, sehingga sudut pandang terasa lebih luas

Berikut beberapa tips dalam membeli action camera

1. Kenali fungsi Action Camera
Fungsi action camera di gunakan di lingkungan outdor dengan pemakaian yang extreme maka memerlukan pelindung tambahan pada bagian casing  sehingga tidak akan hancur meskipun terjatuh, casing ini biasanya kedap air dan akan tetap lebih aman di gunakan di dalam air. Beberapa action camera memiliki mounting yang dapat di ikatkan pada beberapa tempat seperti, stang sepeda, helm, mobil, dll.

2. Daya tahan
Meskipun action camera di gunakan di lingkungan outdor namun memiliki daya tahan kekuatan yang berbeda beda sesuai spesifikasi fitur yang dimiliki. Contohnya mampu di gunakan dalam kedalaman air hingga 30 meter serta waterproof.

3. Daya tahan baterai
Baterai merupakan hal yang paling penting dalam membeli action camera, pastikan kapasitas baterai mencukupi untuk di gunakan dalam pengambilan video dengan durasi kurang lebih satu jam. Kapasitas baterai bermacam macam dengan ukuran 1160 mAH, 900 mAH dll.

4. Kualitas hasil video
Beberapa action camera saat ini sudah bisa membuat sebuah video dengan resolusi 720p hingga 4K (3840 x 2160). Untuk pengambilan video standart (720p - 1080p), kamu bisa mendapatkan frame rate tinggi hingga 240fps. Hal ini akan sangat membantu untuk menciptakan sebuah video SloMo (Slow Motion). Pastikan format hasil video .mp4 dengan codec H.264 agar lebih mudah dijalankan dan diedit pada gadget lainnya.

5. Fitur Pendukung
Saat ini banyak action camera yang sudah dibekali dengan fitur WiFi. Fitur tersebut memudahkan Anda untuk mengirimkan video ataupun mengontrol kamera melalui smartphone Android dan iOS.
Perhatikan juga kartu memori yang Anda gunakan dalam kamera tersebut. Untuk merekam video dengan resolusi tinggi, maka pilihlah kartu memori yang memiliki write speed yang tinggi. karena bisa berpengaruh terhadap kualitas video yang dihasilkan. Beberapa action camera dijual terpisah dengan case waterproofnya,namun ada juga yang dijual satu paket dengan case anti airnya. Pastikan dulu apakah harganya sudah termasuk aksesori ini atau belum.

6. Jangan tergiur dengan harga yang murah
Harga merupakan faktor penentu dalam milih kualitas action camera, harga akan berdampak pada kualitas bahan yang di gunakan. Pilihnya barang yang memiliki rentang harga yang wajar, pastikan anda bandingkan antar toko penjual dengan penjual yang lain, memiliki rentan harga yang terpaut jauh apa tidak dengan spesifikasi dan merk yang sama.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan sebelum memilih action camera yang ingin anda beli, semoga ulasan ini berguna bagi anda, semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments