Iklan 728x90

Ingin Jualan jadi Dropship ini Caranya



Bagi anda yang ingin menambah penghasilan sampingan bisa berjualan secara online melalui marketplace yang ada di indonesia anda bisa memulai bisnis online dengan menjadi dropshiper, cara seperti ini di anggap paling minim resiko kerugian. Jualan produk milik orang lain dengan mengambil keuntungan dari harga pokok penyedia barang tentunya sangat menguntungkan tergantung kita berapa besar mengambil laba yang ingin di terapkan terhadap masing masing produk yang di jual.

Dropship merupakan sistem dimana seseorang bisa menjual barang tanpa harus memiliki stok barang dengan cara bekerjasama dengan suplier. Seorang dropshiper bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual barang ke pembeli dan harga beli ke suplier.


Rata rata market place yang ada di indonesia menggunakan rekening bersama yang berfungsi untuk mengamankan transaksi sehingga bisa terhindar dari penipuan.  Di dalam sistem dropship kita bisa berjualan berbagai barang fisik dengan berbagai macam ribuan produk yang terjual dengan cara Dropship.


Untuk memulai bisnis ini berikut langkah yang harus di lakukan.


1. Tentukan produk yang ingin di jual

Sebelum memulai pastikan menentukan produk yang ingin di jual, jual barang yang di butuhkan oleh orang tiap harinya sehingga akan lebih mudah untuk menjualnya. Intinya barang yang di jual memiliki life cycle yang pendek namun selalu di pakai oleh orang. Atau bisa juga jual produk yang sesuai dengan Hoby sehingga akan lebih mudah menawarkan karena kita sudah familiar akan produk yang di jual, jangan menjual barang yang kita tidak faham sama sekali.

2. Tentukan suplier yang terpercaya

Penting untuk menemtukan suplier yang terpercaya anda bisa melakukan tes terhadap barang yang di jual oleh suplier tersebut dengan cara membelinya lewat online, bagaimana cara pelayanan dan proses transaksinya ribet apa mudah. Kita bisa merasakan proses transaksi tersebut kecepatan respon, jika sesuai dengan keinginan kita bisa kita jadikan suplier untuk menjalin kerjasama.

Biasanya market place memiliki fitur premium member, kita bisa melihat predikat penjual tersebut terpercaya apa tidak, premium member adalah orang yang serius dalam berjualan dengan tingkat kesuksesan transaksi yang banyak.


3. Membandingkan harga

Saat menentukan harga jual hendaknya kita mencari referensi dengan cara membandingkannya, biasanya profit yang di anjurkan antara 10-20 % pastikan menentukan harga jual yang tepat tapi biasanya sebagian suplier telah menentukan harga ke dropship agar tidak terjadi perang harga. Banyak juga suplier membebaskan ke dropship dalam menetukan harga jual.

Bagaimana cara menjual barang secara dropship

1. Buatlah website untuk barang yang di jual
Jika kita menjual barang melalui marketplace sebaiknya kita juga memiliki website, produk yang kita jual juga kita pasang di website lengkap dengan spesifikasi barang yang di tampilkan dengan begitu akan terlihat lebih profesional

2. Memanfaatkan media sosial
Dengan memanfaatkan sosial media produk yang kita jual akan semakin di kenal, kita bisa buat sebuah link yang menuju ke lapak marketplace agar semakin banyak di kenal oleh orang bahwa produk yang di jual itu milik kita.

3. Bisa menjual produk secara ofline
Meskipun barang yang di jual secara online kita bisa menjualnya secara ofline, bisa kita kenalkan produk yang di jual melalui antar teman, jika ada yang ingin membeli kita persilahkan mengunjungi lapak marketplace punya kita.

4. Fokus dalam menjual produk
Produk yang sudah kita pilih untuk di jual hendaknya selalu fokus, kalau sudah terjual secara sukses bisa kita tambahkan produk sejenis. Jika menjual barang yang terlalu banyak macam jenisnya malah akan kesulitan dalam menjualnya, jadi tetap fokus pada produk yang di jual.

5. Melakukan Audit
Audit bertujuan untuk menentukan teknik marketing yang ingin di terapkan, kita bisa mengaudit harga produk yang kita jual apakah masih sesuai dengan harga pasar terlalu mahal atau terlalu murah.
Audit sangat penting apakah produk yang kita jual masih di serap pasar dengan baik, jika tidak bisa ganti dengan produk yang lebih baik.

Demikian tips yang bisa di terapkan, banyak sekali cara menjual barang dengan model dropship bisa anda terapkan seiring dengan pengalaman anda. Banyak cara atau strategi yang bisa di tempuh menjadi dropship di marketplace yang aada di Indonesia... Semoga berguna....

Post a Comment

0 Comments