Iklan 728x90

Tips Memilih Laptop Berkualitas



Kebetulan banyak temen yang nanyain tentang cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas dengan harga yang terjangkau, saya akan berikan beberapa tips cara memilih laptop. Berhubung tips ini sering saya sampaikan pada temen kerja saya akan tulis tips di blog ini sebagai catatan agar tidak lupa sewaktu waktu dan mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca blog ini atau mungkin yang lagi searching mencari laptop dan muncul artikel ini bisa banyak membantu,

Membeli laptop itu gampang gampang sulit, tergantung kecocokan dan enak dalam pengoperasian dari segi hardware, karena memilih laptop tidak sekedar bentuk fisik ataupun desain luar nya tetapi harus pas dan sesuai dengan kebutuhan kita. Bisa kita lihat dan rasakan mulai dari bentuk fisik, kenyamanan, dan yang paling penting harga yang cocok sesuai isi kantong atau dompet kita.

Nah laptop ini banyak sekali ukurannya mulai dari netbook, notebook, dan juga laptop nah kita cari tahu dulu ya perbedaannya. netbook memiliki ukuran layar 6 sampai 13 inchi namun tidak memiliki spesifikasi yang tinggi biasanya hanya tertanam processor kelas menengah dan ciri fisik yang lain tidak di bekali dengan DVD Room.

Notebook memiliki ukuran layar 13.1 sampai 18 inchi spesifikasi yang di tawarkan biasanya sesuai dengan spesifikasi PC isi dari processornya memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni serta terdapat DVD Room namun juga tidak menyertakan DVD karena sesuai tuntutan agar lebih tipis.

Sedangkan laptop memiliki ukuiran layar 18 inchi ke atas dan cukup berat, namun sekarang ini sulit membedakan mana laptop dan mana notebook karena notebook merupakan regenerasi dari laptop di masa sekarang ini.

Berikut ini beberapa tips membeli laptop berkualitas

1. Sesuaikan dengan kebutuhan 
Laptop yang akan kita beli nantinya bisa sesuaikan dengan kebutuhan yang dipakai, misalkan untuk kerja kantoran, desain grafis, Gamming, Dengan mengelompokkan sesuai kebutuhan maka kita tidak akan bingung dengan memilih spesifikasi yang di gunakan kalau cuman aplikasi kantoran seperti office mungkin spesifikasi tidak terlalu tinggi namun untuk keperluan desain grafis atau Gamming lebih memerlukan spesifikasi yang lumayan tinggi.

2. Pilih jenis laptop apa yang cocok
Perhatikan jenis laptop yang akan kita beli sesuaikan dengan kondisi kantong yang ada apakah laptop jenis gamming maka pastinya akan lebih mahal karena memiliki spesifikasi yang mumpuni. Biasanya merk akan mempengaruhi harga laptop yang akan kita beli bisa di bandingkan beberapa merk yang ingin kita beli pastinya harga yang di tawarkan tidak akan bohong dengan kemampuan laptop tersebut.

3. Pusat layanan Garansi Service
Garansi adalah pertimbangan utama saat kita membeli laptop, misalkan baru di pakai sebulan sudah mengalami kendala tanda tanda kerusakan apakah bisa kita klaim ke produsen pembuatnya. Service center juga bisa menjadi pertimbangan, ketika laptop rusak kemana harus kita bawa untuk perbaikan apakah tempatnya jauh atau dekat dengan tempat tinggal kita sehingga akan lebih cepat di atasi.

4. Harga jual kembali
Bisa kita cari tahu merk yang kita beli apakah punya harga jual kembali yang tidak terlalu jatuh, bukan tidak mungkin kita bisa tukar tambah jika ingin ganti yang baru.

5. Cek kondisi laptop sebelum meninggalkan toko
Ini sangat penting di lakukan untuk mengecek kondisi laptop yang di beli, pastikan keyboard tidak ada yang rusak, kondisi layar monitor, kondisi fisik, serta suara yang di hasilkan saat laptop dinyalakan.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, mungkin ini bisa menjadi bahan referensi atau pertimbangan bagi anda yang ingin membeli laptop. 

Post a Comment

2 Comments