Iklan 728x90

Cara Membuat Sampul Header di Channel Youtube



Artikel kali ini saya akan berbagi tips cara membuat sampul header di channel youtube, gambar header atau sampul ini cukup penting untuk menarik pengunjung saat melihat chanel kita agar menarik perhatian dan mungkin akan terlihat lebih profesional. Mungkin banyak yang belum tahu berapa ukuran yang pas agar tampilan sampul ini sesuai dengan perangkat yang di pakai oleh pengunjung saat melihat chanel kita. Perangkat yang di gunakan bermacam macam, seperti laptop, komputer desktop, TV, atau smartphone.


Untuk menentukan ukuran sampul di atas anda bisa gunakan sofware grafis seperti  Adobe Photoshop, Corel Draw bisa juga aplikasi desain grafis yang lain, namun saya memakai adobe photoshop yang di rasa cukup mudah dalam pembuatannya.

Agar lebih mudah perhatikan langkah langkah berikut ini.
1. Buka adobe photoshop Klik File – New – Atur besar ukuran – Ok


2. setelah anda membuat gambar dokumen baru, terserah mau di isi gambar dan tulisan yang menarik.

Saat anda membuat editing lembar kerja photoshop, yang perlu anda perhatikan sisi jarak atas, bawah, kanan dan kiri, yang nantinya header yang di buat bisa sesuai dengan perangkat yang di gunakan oleh pengunjung. agar tidak salah dalam editing perlu di perhatikan letak dan jarak sesuai gambar di atas.

Agar lebih jelas dalam menentukan ukuran bidang yang di buat berikut detailnya.

1. Area Bagian Kanan:225x115 px (dibiarkan kosong).
2. Area bagian kiri:333x115 px (dibiarkan kosong).
3. Area bagian Atas: 1101×166 px (dibiarkan kosong).
4. Area bagian bawah: 1109x179 px (dibiarkan kosong).
5. Area bagian TENGAH ukuran space 518×130 px (Inilah area yang dapat di isi tulisan dan gambar)

Untuk lebih jelasnya agar anda tidak bingung dalam mendesain header, bisa anda lihat cover di bawah ini, dimana area yang boleh di tambahkan tulisan dan gambar untuk di pasang di channel youtube.


Cukup itu saja yang bisa saya sampaikan, hasil dari edit yang di buat di photoshop anda simpan save as jadikan dalam bentuk file jpeg agar bisa di upload ke sampul header youtube, terima kasih telah membaca tutorial ini semoga berguna.

Post a Comment

0 Comments