Header Ads

Cara Mengganti Password dan Nama WiFi SSID Indihome



Mengubah nama WiFi atau SSID pada modem telkom Indihome sebenarnya sangat mudah jika anda pernah mencoba bahkan bisa di lakukan oleh orang awam sekalipun. Hanya saja banyak yang ragu untuk melakukan karena kurangnya pengetahuan tentang networking, sehingga enggan untuk meruba setingan modem Indihome yang sudah di seting oleh teknisi Indihome.

Mengubah nama WiFi sebenarnya demi keamanan juga, agar WiFi yang kita miliki tidak di pergunakan oleg orang yang tidak bertanggung jawab, hendaknya jangka waktu tertentu kita ganti password beserta nama SSID nya.

Beberapa produk merk untuk modem Indihome ada bermacam macam, seperti ZTE, TPLINK, Huawei yang membedakan mungkin password setingan modem saat diakses melalui browser. Untuk menu SSID biasanya sama saja, yakni pada menu Wireless (Wlan).

Berikut ini langkah mengganti nama SSID dan Password WiFi Modem Indihome

Modem Merk TPLINK
1. Masuk ke menu setingan modemd dengan mengisikan IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 pada alamat URL Browser anda, bisa mengguankan Chrome, Firefox, Opera, dll.

Isikan username dan password admin untuk modem merk TPLINK itu adalah password default.

2. Klik Menu Interface Setup, masuk pada menu Wireless


Setelah itu Klik menu Save, untuk menyimpan hasil konfigurasi.

Modem Merk ZTE
1. Masuk ke menu setingan modemd dengan mengisikan IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 pada alamat URL Browser anda, bisa mengguankan Chrome, Firefox, Opera, dll.

Untuk modem ZTE username user dan password user atau Username username password admin

2. Klik menu Network, lalu WLAN, pilih SSID Settings, isikan nama WiFi yang baru pada kotak SSID Name dan klik submit.

Lalu masuk pada pilihan security dan isi kotak WPA passphrase dengan password yang anda kehendaki, Klik submit dan anda selesai mengganti password WiFi.



Demikian artikel tentang cara mengganti password dan nama Wifi SSID Indihome, anda bisa menggantinya  melalui ponsel android ataupun laptop anda bisa menggunakan kabel LAN atau WiFi, semoga tutorial ini berguna bagi anda selamat mencoba.

No comments

Powered by Blogger.