Iklan 728x90

Kelebihan Prosesor Snapdragon 865



Menjadi produsen prosesor smartphone terbesar, Qualcomm selalu berinovasi menghadirkan teknologi yang canggih untuk prosesor terbaru seri 865 demi mendukung kebutuhan pengguna. Porsesor snapdragon 865 merupakan penerus dari seri 855, menurut sumber yang di beritakan prosesor ini memiliki kemampuan 20 persen dari seri pendahulunya 855, performa GPU juga meningkat 17 hingga 20 persen.

Qualcomm mempercayakan proses produksimya memakai teknologi samsung yang lebih dulu menguasai fabrikasi 7 nm, dimana proses fabrikasi yang lebih kecil akan memperbayak komponen transistor di dalamnya serta menurunkan konsumsi daya meskipun performa prosesor tersebut meningkat.

Chipset terbaru ini sudah mendukung pemakaian RAM LPDDR5 yang menjadi salah satu kunci meningktnya performa chipset snapdragon 865. Kemungkinan Qualcomm akan menghadirkan versi 4G dan 5G.

Berikut ini keunggulan Prosesor Snapdragon 865

1. Menukung Teknologi 5G
Teknologi jaringan 5G sedang di terapkan di beberapa negara di dunia, seperti Eropa,Jepang, Korea. meskipun keebradaan teknologi jaringan ini masih terbatas bebrapa vendor smartphone sudah mulai merancang dan beralih ke teknologi 5G. Snapdragon 865 hadir dengan dukungan modem yang sudah terintregasi dengan jaringan 5G.

2. Mengunakan Arsitektur ARM Cortex A77
Porsesor ini telah di bekali aersitektur CPU ARM Cortex A77, bahwa arsitektur ini mampu menghadirkan efisiensi energi yang lebih baik kususnya untuk machine learning. Di samping itu juga Prosesor ini membawa peningkatan sebesar 20 persen jika di bandingkan dengan versi sebelumnya.

3. Menggunakan Teknologi Samsung EUV (ultraviolet)
Untuk proses produksi Qualcomm menggandeng vendor samsung menggunakan teknologi Samsung EUV (ultraviolet) dengan proses fabrikasi 7nm. Teknologi EUV merupakan cara untuk membuat desain silikon yang lebih kompleks dengan proses fabrikasi yang lebih kecil, dengan proses fabrikasi 7nm maka komponen yang tertanam di dalam prosesor akan lebih banyak serta meningkatkan performa namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

4. Mendukung Standar HDR10+
HDR10+ merupakan teknologi yang mampu menghasilakn gambar dengan warna yang lebih detail, Qualcomm berharap nantinya ada vendor smartphone yang memproduksi menggunakan kamera 64MP.


Meskipun prosesor ini segera di rilis ke pasar, beberapa vendor mulai memproduksi smarthpone yang menggunakan tenaga dari Snapdragon 865 seperti Oppo, Samsung, Xiaomi, LG Google Pixel.

Post a Comment

2 Comments

  1. terimakasih gan artikelnya bermanfaat sekali, kata-katanya mudah dimengerti. Ngomong-ngomong soal prosesor snapdragon kunjungi juga Processor Mediatek vs Snapdragon, Siapa Lebih Baik?

    ReplyDelete
  2. Thank you for nice information. Please visit our web:

    Click Here
    Click Here
    "https://uhamka.ac.id"

    ReplyDelete