Iklan 728x90

Cara Setting TP-Link Archer A6 AC1200



Produk wireless dari TP-LInk yang satu ini cukup menjanjikan jika di gunakan untuk lingkungan indoor di dalam ruangan. Mendukung wireless seri AC1200 up to 867Mbps link speed  5Ghz channel dan 300Mbps 2.4Ghz channel.

TP-Link Archer A6 juga mendukung MU-MIMO dan Beamforming pada saluran 5Ghz meskipun tidak diaktifkan secara default karena beberapa perangkat mungkin tidak kompatibel. Kami sarankan untuk mengaktifkan ini untuk kinerja WiFi yang lebih baik.


Saluran 5Ghz menggunakan chipset Qualcomm QCA9886 seri baru dari pada QCA9880 pada Archer A7 / C7. Seri A6 hadir dengan MU-MIMO dan Beamforming yang tidak dimiliki oleh seri Archer A7.

Firmware sangat mudah dikonfigurasi dengan tampilan lumayan sederhana. Sangat mudah tidak ada kesulitan apa pun dalam proses pengaturan Archer A6. Router ini memiliki ke stabilan yang cukup baik, saat di gunakan dalam kondisi menyala 24 jam nonstop



Berikut ini cara konfigurasi TP-Link Archer A6, untuk jaringan internet saya menggunakan internet indihome dari telkom untuk IP Address saya sesuaikan dengan IP Modem

1. Konfigurasi IP yang terhubung ke jaringan internet

2. Konfigurasi IP LAN


3. Konfigurasi DHCP Server


4. Konfigurasi Wireless


Produk ini layak untuk di coba, untuk memenuhi kebutuhan wireless di rumah anda, baik di gunakan untuk keperluan streaming video, sosial media dan aktifitas internet lainnya. Wireless router ini sangat mudah untuk di konfigurasi kusus bagi anda yang pemula dalam hal networking anda tinggal pilih menu quick setup selanjutnya anda akan di tuntun ke menu berikutnya.

Post a Comment

0 Comments