Iklan 728x90

Cara Reset Modem Indihome ZTE F609




Modem/ONT ZTE F609 merupakan modem yang umum digunakan oleh Telkom untuk akses internet yang diberikan ke pelanggan. Modem ini lumayan bagus untuk pemakaian home/office terlihat cukup bandel dipakai 24 jam nonstop untuk pemakaian normal tanpa modifikasi. Cara konfigurasi modem ini sangat mudah asalkan anda tau user dan password nomor internet anda pasti bisa melakukan nya sendiri tanpa menghubungi teknisi Indihome.

Melakukan pengaturan ulang sangat mudah dilakukan namun anda harus tetap berhati hati jangan sampai terjadi kesalahan konfigurasi yang mengakibatkan Modem menjadi tidak terkoneksi ke jaringan Indihome. Artikel kali ini membahas bagaimana cara reset modem indihome ZTE F609.

Hard Reset

Melakukan reset melalui tombol reset yang ada disebelah tombol USB kecil, perlu dilakukan menggunakan ujung pulpen atau tombol kecil yang lain. Caranya nyalakan modem, tekan tombol reset 10 detik sampai lampu indikator modem berkedip lalu lepaskan, tunggu beberapa saat proses reset. Modem akan kembali ke pengaturan awal, anda bisa konfigurasi ulang modem.



Soft Reset

Untuk melakukan soft reset anda harus masuk ke settingan modem 192.168.1.1 melalui alamat URL browser anda. Akan muncul username dan password untuk login. Setelah login masuk ke menu Administration --> System Manajemen.


setelah itu silahkan di tunggu beberapa saat, maka konfigurasi default modem akan kembali ke pengaturan awal.

Cara Konfigurasi Modem ZTE F609

1. Hubungkan kabel lan atau HP/laptop ke perangkat modem bisa melalui port LAN atau Wireless

2. Buka settingan modem dengan browser ketikan alamat 192.168.1.1 pada URL

3. Klik menu Network -->WAN Connection setelah di isi parameter konfigurasinya lalu klik tombol Create.


4. Klik Menu Network --> LAN Setting jika anda ingin merubah konfigurasi IP beserta alokasi DHCP Server lalu klik Submit.


5. Klik menu Network --> WLAN untuk mengatur SSID Jaringan Wireless. Pastikan Wireless RF Mode statusnya Enabled.


6. Klik menu SSID Setting, silahkan di isikan nama SSID.


Jika ingin menambahkan password wireless masuk ke menu Security, Demikianlah cara reset modem indihome beserta konfigurasi ulang semeoga tutorial ini berguna bagi anda, selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments