Iklan 728x90

Review Totolink A830R Wireless Router Dualband Murah




TOTOLINK A830R merupakan wireless router dualband yang bekerja pada frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz bisa berjalan bersamaan suport dengan standar wireless seri 802.11 ac. Seri ini bisa digunakan untuk menangkap sinyal WiFi kemudian menyebarkan kembali tergantung anda mau di konfigurasi seperti apa sebagai Wireless router pun juga bisa.

A830R adalah router dual band nirkabel, yang memberikan kecepatan nirkabel hingga 1200Mbps. Dengan teknologi Beamforming terbaru, A830R mentransmisikan sinyal ke perangkat nirkabel yang terhubung secara intensif, yang akan memanfaatkan bandwidth dengan sebaik-baiknya.

FITUR
> Memenuhi standar IEEE 802.11ac.
>Total 1167Mbps pada dual band, 867Mbps pada 5GHz dan 300Mbps pada 2.4GHz.
>Empat antena Wi-Fi internal.
>Teknologi Beamforming memungkinkan untuk secara intensif mengirimkan sinyal ke terminal nirkabel lain yang terhubung.
>Mendukung DHCP, IP Statis, mode koneksi PPPoE.
>Menyediakan enkripsi WEP, WPA, dan WPA2 64/128-bit.
>Fungsi QoS memungkinkan untuk mengubah bandwidth untuk berbagai terminal melalui alamat IP.
>Mendukung penyaringan alamat IP, penyaringan port, penyaringan MAC, penyaringan URL dan penerusan port.
>Beberapa SSID memungkinkan untuk membuat SSID yang berbeda untuk grup yang berbeda, lebih baik untuk manajemen akses Internet.
>Desain UI pintar mudah bagi pengguna untuk menyelesaikan konfigurasi dasar dengan ponsel mereka.

Nah untuk harga lumayan bersahabat, bisa anda tebus dengan harga 220 ribu, di toko online harganya bervariasi ada juga yang lebih mahal. Untuk desain sangat minimalis berbentuk kotak antena ada di dalam casingnya, menurut saya sangat simple tanpa antena omni di luar.

Saat di buka kardusnya terdapat 1 buah Totolink A830R, Power Adaptor, Kabel LAN, KArtu Garansi dan buku manual. Pada bagian depan terdapat indikator lampu Led yaitu, sys, 5G, 2.4 G lampu ini sebagai indikator router bisa berjalan di dualband. Jika anda menggunakan salah satu band pun bisa misalkan hanya 2,4 GHz.

                           

Untuk konfigurasinya sangat mudah bisa menggunakan smartphone atau laptop dengan membuka alamat http://itotolink.net atau kalau menggunakan IP : 192.168.0.1 pada browser anda untuk username dan password admin.

Operation Mode yang bisa digunakan antara lain :
> Gateway Mode = Mode ini untuk difungsikan sebagai Access Point / Pemancar
> Bridge Mode = Untuk menjembatani sinyal kabel dari Access Point utama
> Repeater Mode = Untuk memperluas sinyal wifi yang sudah ada
> WISP Mode = Untuk menangkap sinyal dan memancarkannya kembali


Untuk jangkauan sinyal lumayan bagus, bisa mengatur kekuatan sinyal apakah full 100% atau setengahnya saja. Jika anda memiliki ruang yang cukup luas sangat cocok jika kekuatan wireless tx power 100%


Untuk kesimpulannya produk Totolink A830R sangat layak digunakan untk lingkungan rumah atau kantor kecil. Harga lumayan murah 220 Ribu sudah bisa mendapatkan wireless router dualband. Desain minimalis sangat cocok disandingkan di meja kerja ataupun ruang tamu

Demikianlah ulasan yang bisa saya sampaikan tentang TOTOLINK A830R Wireless Router Dual Band Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar.
 

Post a Comment

0 Comments