Iklan 728x90

Cara Setting Totolink N300RT Sebagai Router


Produk wireles router dari Totolink yang satu ini di khususkan untuk penggunaan entry level karena memiliki harga yang cukup terjangkau sering digunakan oleh teknisi jaringan dalam melayani pelanggan ataupun bagi pengguna rumahan. Router ini bisa kita kombinasikan dengan jaringan fiber optik namun dengan syarat harus menambahkan media converter sebagai medianya.

Cara setting wireless router ini sangat mudah bisa menggunakan handphone maupun laptop dengan menggunakan media wireless. Untuk koneksi internet melalui WAN anda bisa gunakan mode Static IP Address,DHCP Client, ataupun menggunakan metode PPPOE. Untuk tutorial kali ini saya menggunakan mode PPPOE untuk koneksi internet nya melalui port WAN. Karena koneksi jenis PPPOE lebih aman terlebih saya menggunakan Mikrotik sebagai router utamanya.

Jika anda belum paham mengenai mode PPPOE saya sarankan menggunakan mode dhcp client atau static IP Address. 

Berikut cara konfigurasinya

1. Nyalakan Totolink N300RT setelah itu akan terdeteksi ssid default 

2. Hubungkan ke SSID default Totolink menggunakan HP ataupun Laptop

3. Setelah terhubung, buka browser lalu ketikan alamat ip addres 192.168.1.1 akan tampil halaman login seperti di bawah ini dengan username dan password admin

4. Klik tombol advanced setup


5. Klik menu WAN Setting, kami menggunakan metode pppoe karena n300rt bertindak sebagai client pppoe setelah itu klik apply


6. Klik menu LAN Setting


7. Klik menu Wireless


8. Mengganti user dan password login N300RT


Sampai disini konfigurasi kita sudah selesai, silahkan sambungkan perangkat hp maupun laptop anda ke wireless router totolink N300RT.


Post a Comment

0 Comments