Iklan 728x90

Cara Setting Tp-link TL-WR820N Mode Router


Pembahasan kali ini mengenai wireless router yang cukup lumayan dengan harga bersahabat untuk kantong anda yaitu  TP-Link TL WR820N. Harga yang cukup murah akan tetapi memiliki fitur yang cukup banyak seperti Mode Router, Akses Point, Range Extender (Repeater) serta WISP Mode. Dipasaran router ini bisa anda tebus dengan harga sekitar 150 Ribuan tergantung lokasi anda.

Kali ini saya akan melakukan konfigurasi Router ini dengan menggunakan quick setup cara yang cukup singkat bagi anda yang kurang paham mengenai jaringan.  Sebagai catatan bahwa dengan mengikuti cara ini, maka setingan yang akan dipakai disini adalah Mode Router.

Berikut langkah konfigurasinya

1. Nyalakan router TP-Link WR820N Caranya adalah dengan menekan tombol hitam pada belakang router.

2. Hubungkan laptop ke router dengan menggunakan bantuan WiFi hubungkan dengan ssid default router. Untuk password dan SSID dapat dilihat pada bagian belakang router.

3. Buka browser dan ketikan alamat IP 192.168.0.1  anda akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu, silahkan isi username dan password sesuai dengan yang tercatat dibelakang router.

4. Lanjut pada bagian Quick Setup kamu tinggal pilih Router Mode dan klik Next.




5. Pilih Mode yang ingin di pakai, yaitu mode Router 


6. Pilih koneksi yang digunakan, saya menggunakan dynamic IP lalu kilk next


7. Ganti nama SSID WiFi dan password lalu klik next



8. Klik next lagi dan terakhir klik Save, Router akan melakukan restart dan kamu sudah bisa masuk kembali ke jaringan yang baru dibuat.



Mungkin itu saja yang dapat kami bagikan kali ini mengenai Cara Setting TP-Link WR820N. Semoga artikel kali ini membatu dan terimakasih sudah membaca.


Post a Comment

0 Comments