Iklan 728x90

Cara Setting TP-Link Archer C54

Kehadiran router murah besutan TP-Link yakni seri Archer C54 dengan spsifikasi dualband, artinya bekerja pada dua frekuensi 2.4 Ghz dan 5 Ghz memiliki fitur yang cukup lengkap  mulai dari Beamforming, antena dengan teknologi MU-MIMO, Multi mode, IPv6 Supported dan sebagainya.

Untuk mengetahui cara setting router ini cukup mudah, bisa anda lihat di belakang router username dan password admin. Untuk setting router ini cukup mudah bisa menggunakan HP maupun Laptop melalui kabel lan atau wireless.

Berikut langkah konfigurasinya.

1. Saya menggunakan kabel LAN untuk mensetting router ini, anda juga bisa menggunakan HP yang terhubung melalui wireless, username dan password wireless ada di belakang router. Setting IP menggunakan automatic.

2. Buka browser masuk alamat ip pada url address bar 192.168.0.1

3. Isikan username dan password default admin

4. Masuk ke menu Advanced


5. Klik menu Network lalu pilih internet, saya menggunakan koneksi tipe pppoe, anda bisa menggunakan dynamic ip atau static ip.


6. Masuk ke menu LAN untuk pengaturan ip lan, jika menggunakan default juga tidak apa apa.


7. Masuk ke menu DHCP Server


8. Masuk ke menu wireless untuk pengaturan parameter wireless, anda bisa gunakan mode dualband di aktifkan, yaitu frekuensi 2.4 Ghz dan 5 Ghz.

 


9. Masuk ke menu System > Administration untuk mengganti username password default router


10. Masuk ke menu Time dan Language untuk pengaturan waktu, jangan lupa klik simpan



Demikian cara konfigurasi tp-link archer C54, mungkin itu saja yang dapat kami bagikan jika kurang jelas anda bisa mengunjungi web resmi tp-link.


Post a Comment

0 Comments