Iklan 728x90

Kehabisan Ide Saat Ngeblog Lakukan Cara Berikut ini


Bagi seorang blogger pemula seperti saya, mungkin ide menulis untuk di tuangkan ke dalam tulisan blog merupakan hal yang agak susah mungkin anda pernah mengalami hal seperti ini atau setiap mau menulis tidak mempunyai ide gagasan yang menarik.

Ngeblog merupakan sebuah hobi bagi seorang blogger dengan artikel yang di tulis dapat membantu orang lain menyebarkan informasi yang berguna. Blogger selalu mempunyai waktu yang di luangkan untuk selalu mengupdate artikel dan informasi apa saja yang berguna bagi pembaca blog. 

Hobi ngeblog bukanlah pekerjaan yang mudah, kehabisan ide merupakan salah satu hal yang paling lumrah, ide harus selalu terus di gali dengan cara membaca, bertukar pengalaman melalui blog, agar kita tidak ketinggalan informasi. Jika blog kita jarang update maka pengunjung akan meninggalkan blog kita, karena konten sudah tidak sesuai dan relevan karena informasi berkembang sangat cepat melalui dunia internet.

Bagi pembaca sekalian yang menyukai dunia blogging akan saya bagikan tips agar selalu mempunyai ide atau gagasan saat menuliskan artikel ke dalam blog.

1. Mencari sumber referensi

Cara pertama adalah mencari sumber referensi bisa di lakukan melalui browsing atau mencari sumber ilmu dengan membaca. Ide bisa datang dengan membaca referensi dari konten milik orang lain bukan berarti kita copas, pahami betul konten yang di baca terus bisa kita kembangkan dengan gaya tulisan kita dengan tema yang sedikit berbeda. Dengan cara ini ide gagasan bisa kita gali sesuai judul yang di dapat terus bisa di kembangkan.

2. Mengikuti grup pada forum blog.

Bergabung pada sebuah forum grup sesuai konten blog yang di tulis, dengan begitu kita bisa mengetahui masalah yang di hadapi orang lain dan bisa mencarikan solusi yang dapat kita tuangkan ke dalam tulisan blog.

3. Tuliskan informasi yang bermanfaat 

Membuat tulisan yang bermanfaat bagi orang lain, cara ini kita lakukan agar blog kita selalu di kunjungi oleh pengunjung blog yang ingin membaca artikel kita bermanfaat buat mereka. Tulisan yang bermanfaat akan selalu di cari oleh pengunjung baik melalui mesin pencari maupun datang langsung melalui alamat blog kita.

4. Update artikel yang sudah ada

Cara selanjutnya adalah selalu mengupdate artikel yang sebelumnya pernah di posting, perbaiki cara penyampaiannya agar lebih mudah di pahami tambahkan informasi yang menarik pada artikel yang sudah ada. Mengupdate konten yang sudah ada bisa memperbaiki peringkat blog kita di mesin pencari untuk mendatangkan trafik dari pengunjung.

5. Optimalisasi webmaster untuk blog

Jika cara di atas sudah di lakukan namun juga masih belum ada ide yang muncul jangan di paksakan, sebab akan berpengaruh terhadap tulisan kita menjadi tidak menarik alangkah baiknya kita memperbaiki blog kita sebagai optimalisasi google webmaster tools bisa kita lihat berapa banyak kesalahan perayapan yang di lakukan oleh mesin pencari terhadap blog kita.

Jika ide tidak muncul jangan pasrah untuk meninggalkan aktifitas kegiatan blogging selalu belajar dan menggali informasi untuk selalu update konten blog, dengan begitu aktifitas blog akan selalu berjalan. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini semoga artikel ini berguna dan membantu buat pembaca sekalian, semoga berguna.



Post a Comment

0 Comments