Iklan 728x90

Cara agar Trafik Blog Stabil dan Naik


Membuat artilel setiap hari merupakan hal yang sangat menjenuhkan, agar target pengunjung blog bisa terus meningkat. Bagi saya yang sudah mengalaminya cukup sulit membuat artikel setiap hari untuk di posting. Memang suatu yang lumrah jika semakin rajin kita posting artikel yang berkualitas tentunya pengunjung blog bakalan naik setiap harinya
Hal paling menyenangkan bagi blogger adalah trafik yang selalu meningktat setiap harinya meskipun jarang posting artikel apakah bisa? Sebenarnya kelemahan ini bisa kita akali dengan membuat postingan yang selalu relevan di baca kapan saja meskipun umur postingan sudah lama.
Buat artikel yang selalu di cari pembaca
Berikut ini beberapa contoh artikel yang sering di cari pembaca
1. Artikel tutorial
Artikel tutorial sebuah artikel yang mengajarkan tentang panduan untuk melakukan suatu hal, misalnya pada blog ini membahas panduan tentang setting MikroTik
2. Artikel Definisi
Artikel definisi  adalah sebuah artikel yang menjelaskan maksud atau konsep dari suatu hal, contoh seperti wikipedia.
3. Artikel Daftar
Artikel daftar adalah artikel yang menampilkan daftar dari suatu hal misalnya daftar harga suatu produk smart phone. Artikel seperti ini biasanya paling sering di cari dan biasanya mencantumkan harga pada judulnya

4. Membuat konten yang original

Saat kita mencari di search engine dengan kata kunci "panduan ngeblog" mungkin di urutan pencarian 1 sampai 10 terdapat kemiripan artikel dari masing masing blog yang ada tentunya ini akan membuat pembaca merasa jenuh ada baiknya kita membuat konten yang original sehingga pembaca akan senang dengan apa yang di peroleh.

5. Meningkatkan jumlah artikel

Memperbanyak jumlah artikel yang kita posting merupakan hal yang lumayan sulit namun tidak sulit kalo kita sudah konsiisten untuk ngeblog. Ini merupakan cara yang bagus unutk meningkatkan pengunjung blog, semkain banayak artikel akan semakin sering blog kita muncul di mesin pencari.

6. Fokus pada satu blog

Mempunyai banyak blog memang hal yang lumrah bagi seorang blogger, namun akan sangat berpengaruh pada update artikel yang nantinya kita posting. Jika anda ingin memiliki blog lebih dari satu harus benar benar di persiapkan kemampuan anda jika ingin blog anda lebih berkembang.

7. Meningkatkan promosi blog

Jika langkah di atas sudah kita terapkan maka langkah selanjutnya kita promosikan blog kita lewat iklan atau media sosial, dengan begitu blog akan di kenal oleh pembaca dan mendatangkan trafik bagi blog.

Nah beberap tips di atas bisa di terapkan namun alangkah baiknya kita lebih rajin posting artikel yang berkualitas jangan bermalas malasan. Jika memang tidak sanggup posting artikel tidak usah di paksakan karena akan mempengaruhi hasil tulisan yang menjadi tidak berkualitas. Semoga berguna tips kali ini..

Post a Comment

0 Comments