Iklan 728x90

Menjaga Semangat untuk Ngeblog


Ada kalanya kita merasa jenuh dan bosan untuk memulai aktifitas ngeblog bisa juga semngat lagi tinggi tinggi nya bisa nulis dan posting artikel setiap hari. Semangat ngeblog yang naik turun seperti itu menyebabkan tidak konsisten untuk ngeblog, sehingga blog kurang terawat dengan baik. Mungkin anda perlu membaca tips berikut ini untuk menjaga semangat unutk ngeblog agar lebih konsisten minimal seminggu sekali posting artikel. Yang anda lakukan mengikuti tips di bawah ini barang kali bisa berguna

1. Menentukan visi kita buat ngeblog.
Kita harus mempunyai visi dan misi untuk ngeblog, jika kegiatan blog jelas maka anda akan selalu fokus pada topik yang di bahas, sehingga artikel yang di tulis memiliki kualitas yang baik dan di sukai pengunjung blog.

2. Membaca kisah blogger sukses
Salah satu faktor untuk ngeblog barangkali trinspirasi dari kisah blogger yang terlebih dahulu sukses, baik dari sisi penghasilan yang tinggi dari hasil blog yang di kelolanya. Untuk mencapai keberhasilan tidak semudah yang di bayangkan kita harus belajar dan terus belajar membuat konten yang berkualitas. Saat anda kehilangan semangat untuk ngeblog cobalah membaca kisah tentang blogger yang sudah sukses mungkin bisa menumbuhkan semangat anda untuk ngeblog.

3. Menulis daftar ide artikel 
Menulis ide artikel yang ingin di tulis, bisa menuliskan ide apa saja yang terlihat sepele buat kita namun bisa juga sangat bermanfaat bagi orang lain. Setelah menuliskan ide bisa di buat sebuah jadwal kapan artikel tersebut harus di posting. Anda memerlukan komitmen diri untuk melakukan suatu hal yang sudah kita tulis merupakan janji dan komitmen kepada diri kita sendiri 

4. Berikan anda alasan kenapa ngeblog
Mengapa anda ngeblog motifasi apa yang bisa membuat anda semangat untuk ngeblog, perbarui komitmen anda untuk ngeblog. Apa yang kita mulai harus mendapatkan keberhasilan jangan setengah setengah.
Nah setelah membaca tips diatas tadi anda mungkin perlu membaca hal hal yang bisa membuat semangat untuk ngeblog turun, anda perlu menghindari hal hal berikut ini.

1. Malas menulis
Sebagai seorang blogegr senjata utama adalah karya tulis kita, tulisan yang baik dan enak dibaca akan mendatangkan trafik pengunjung blog yang tinggi. Jika seorang blogger malas menulis di pastikan konten dari blog yang di kelolanya akan sedikit janganlah malas untuk menulis tuangkan semua ide ke dalam blog anda.

2. Terlalu banyak ide
Anda bisa menuliskan ide atau gagasan secara sistematis seperti yang telah saya uraikan diatas, ide yang terlalu banyak juga mempengaruhi semangat untuk ngeblog sebaiknya ide itu kita susun secara rapi dan di tuangkan satu persatu ke dalam postingan.

3. Sepi pengunjung
salah satu faktor yang terakhir adalah sepinya pengunjung blog, ini merupakan hal yang biasa mungkin umur blog kita masih baru sehingga belum di kenal oleh pembaca. Ini bisa kita jadikan tantangan untuk mendatangkan pengunjung blog dengan membuat artikel yang menarik dan berkualitas.

Mungkin sampai di sini artikel kali ini, mudah mudahan dengan menerapkan beberapa tips di atas bisa menambah semangat kita untuk ngeblog.

Post a Comment

0 Comments