Iklan 728x90

Cara menghasilkan uang dari Blog


Judul yang sangat menarik dan menggoda siapa saja, mengasilkan uang dari blog. Bicara tentang uang setiap orang pasti senang membahas hal yang satu ini, menghasilkan uang dari blog apakah bisa tentu saja bisa. Tujuan ngeblog sendiri bermacam macam misal hanya sekedar sharing informasi ke pembaca ada juga yang memang ingin menghasilkan uang dari blog yang di kelola. 

Sebaiknya kita merencanakan sejak awal apa sebenarnya tujuan kita ngeblog serta apa yang dapat di lakukan di masa yang akan datang. menghasilkan uang dari blog bukan sebuah cara instan untuk menjadi cepat kaya, segalanya butuh proses mulai dari mendatangkan trafik pengunjung blog hingga blog sudah di kenal oleh banyak pembaca dan mendatangkan trafik yang tinggi barulah kita bisa menghasilkan uang dari blog.

Membuat blog yang asal asalan tanpa di dukung konten yang berkualitas sudah pasti trafik blog akan sepi dan menggugurkan niatan untuk ngeblog sejak awal berharap dapat menghasilkan uang dari blog. Seorang blogger yang sudah sukses sudah melakukan aktifitas blog bertahun tahun dan dapat menghasilkan uang dari blog yang di kelolanya, jadi jangan harap mendapatkan hasil instan

Seorang melakukan aktifitas bloging sebenarnya ada dua tipe, yang pertama ngeblog ingin berbagi informasi dan bukan karena uang, yang kedua memang ingin menghasilkan uang dari blog. Bagaimana cara memulai menghasilkan uang dari blog, sebenarnya cukup mudah kita tinggal membuat blog mulai dari gratisan bisa di blogspot atau menggunakan platfrom CMS yang lain yang di install pada server hosting tentunya harus memiliki modal jika menggunakan hosting, sebaiknya mulailah dengan yang gratisan dulu.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

1. Menjadi Publisher Iklan
Kita menghasilkan uang dari blog dengan bekerja sama menjadi publisher iklan salah satu yang paling di sukai adalah google adsense bisa juga menggunakan aplikasi yang lain. Jika menggunakan google adsense unutk memulainya bisa mudah dan bisa juga sulit tergantung dari usaha kita mengajukan ke google di terima apa tidak. Ini merupakan salah satu penghalang jika sering di tolak menjadi publisher adsense dan menurunkan semangat kita untuk ngeblog. Tapi jangan kawatir seorang blogger pasti akan selalu bejuang memperbaiki konten blog agar di terima google adsense.

2. Menjadi Penulis Konten Blog Orang Lain 
Menjadi penulis dan mengisi konten blog dengan bekerjasama dengan teman sesama blogger kenapa tidak. Ini bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari jerih payah kita untuk ngeblog.

3. Menjual Produk Sendiri Maupun Produk Orang Lain
Jika kita mempunyai brang produk sendiri maupun ingin memasarkan produk orang lain dengan fasilitas blog, metode ini juga sering di lakukan sebagian blogger untuk menghasilkan uang.

contohnya

  • Jika mempunyai ketrampilan membuat program bisa kita promosikan
  • Membuka jasa desain grafis jika memiliki keahlian di bidang ini
  • Membuka jasa service komputer
  • Jual beli komponen komputer
  • dll

Dari bidang keahlian di atas bisa kita tawarkan melalui blog agar di kenal oleh pengunjung blog, pasti ada yang berminat jika kita bersungguh sungguh

4. Ikut Program Affiliasi
Mengikuti program affiliasi berarti kita mempromosikan produk dari brand tertentu, sekarang sudah banyak produk yang di jual secara online dan bekerjasama dengan media blog maupun media sosial.

5. Menawarkan Ruang Iklan di blog
Membuat space iklan untuk menjual produk dari brang tertentu dan di tayangkan pada blog kita, jika blog kita bantyak pengunjung hal ini bisa dilakukan.

6. Jualan Blog

Banyak blogger pemula yang ingin membuat blog kenapa tidak kita tawarkan keahlian kita membuat blog dan kita jual ke mereka. Ini merupakan salah satu cara menhasilkan uang dari blog masih banyak yang belum saya bahas di sini

Nah sebagai penutup hendaknya selalu berpikir positif gunakan keahlian kita agar berguna bagi orang lain, jalan mencari rizki tidak hanya melalui blog masih banyak cara. Saya membuat blog hanya sebagai sampingan mengisi waktu luang dan menyempatkan berbagi pengetahuan kepada orang lain dari yang tidak tahu menjadi tahu, semoga artikel ini berguna bagi pembaca..

Post a Comment

3 Comments

  1. Salah satu layanan iklan yang legit adalah Popads. Apa lagi buat blogger pemula. Bjsa baca reviewnya di https://www.undilife.com/2019/03/tips-popads.html

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya, menarik banget. Oiya kalo temen-temen mau dapat uang tambahan dengan mudah tanpa harus kerja keras ternyata bisa lho. Temen-temen bisa cek caranya di sini: penghasilan tambahan tanpa kerja

    ReplyDelete