Iklan 728x90

10 Jenis Usaha Modal Ringan Untuk Pemula



Banyak orang masih sering salah paham tentang mind set membuat usaha, orang masih berfikir membuat usaha dengan modal ratusan juta, padahal usaha tidak harus memiliki usaha dengan modal yang besar. Mindset berfikir seperti ini harus kita ubah agar kita bisa lebih maju menentukan peluang bisnis yang cocok unutk kita kembangkan.

Orang berfikir uang merupakan segalanya untuk modal usaha, hanyalah orang yang berfikir mendapatkan barang dengan membeli dengan uang, untuk memulai usaha padahal tidak seperti itu. Sebenarnya modal utama adalah kepercayaan, kita membangun kepercayaan kepada konsumen maupun suplier yang akan memenuhi kebutuhan barang untuk usaha kita, serta perputaran barang yang cepat dari produsen ke konsumen. Ini akan membuat usaha kita terus konsisten dan berjalan lancar. 

Berikut ini akan dibahas jenis peluang usaha untuk pemula dengan modal yang sedikit.

1. Jual Pulsa
Bisnis pulsa merupakan peluang yang sangat menjanjikan, semkain banyak distributor pulsa menjadikan persaingan semakin bersaing memberikan harga yang relatif miring. Persaingan antar distributor penyalur pulsa memungkinkan kita untuk memilih siapa yang cocok di jadikan partner. Kita tidak perlu sendirian menghabiskan deposit pulsa kita bisa bekerjasama dengan teman, untuk menjual deposit pulsa yang kita beli dari distributor pulsa. 

2. Bisnis Kuliner
Bicara kuliner pasti kita berfikir buth modal untuk sewa tempat atau ruko jika kita tidak punya, cukup kita jalankan di rumah untuk pemasaran bisa secara online dan pengiriman kita serahkan ke kurir seperti aplikasi GOJEK.  Nah cara seperti ini akan sangat efektif karena tidak membutuhkan modal yang besar, kita hanya memerlukan modal untuk membeli bahan makanan yang kita buat serta modal tenaga.

3. Bisnis Laundry
Modal awal untuk membuat bisnis loundry sekitar 10 jutaan ini merupakan modal yang cukup minim mengingat ini hanya untuk pemula, berikan pelayanan yang terbaik ke pelanggan agar pelanggan kembali memakai jasa kita dengan semakin banayk orang yang percaya akan pelayanan yang kita berikan akan menjadi modal yang berharga bagi kelangsungan bisnis kita.

4. Jasa Desain Grafis
Jasa desain grafis semakin banyak, dengan modal komputer kita bisa mendesain seperti barner, stiker, spanduk dan lain lain. Untuk mesin cetak memang mahal apa salahnya untuk proses cetak kita serahkan ke percetakan. Jasa desain seperti ini bisa kita pasarkan melalui media sosial facebook, instagram dll. 

5. Bisnis Pakaian
Bisnis pakain dewasa, anak anak, sampai bayi merupakan peluang usaha yang sangat mengiurkan. Terpenting kita fokus mau jualan tentukan salah satu pilihan misalnya hanya menjual pakaian bayi atau anak anak di bawah 10 tahun. Kita tidak perlu memikirkan tempat, barang kita taruh di maketplace seperti tokopedia, bukalapak dll. Cara seperti ini sangat efektif di tambah lagi promosi melalui media sosial. 

6. Menjadi Dropship
Dropship tidak sama seperti reseller, kalau dropship tidak perlu memberi barang sementara reseller harus membeli barang. Kita tidak perlu memerlukan modal hanya perlu menjual barang dari produsen prinsipnya kita seperti calo. Kita hanya perlu mempromosikan barang jika ada membeli barang kita serahkan ke suplier barang tersebut, biaya pengemasan dan pengiriman akan di proses oleh suplier.

7. Jasa Les Privat
Jasa seperti les banyak sekali di lakukan mulai memberikan les anak SD, SMP, SMA atau bisa juga les komputer. Ini merupakan kategori usaha bidang jasa, yang terpenting kita memberikan pelayanan terbaik ke konsumen yang memakai jasa kita.

8. Kerja Online
Kerja online seperti blogger ternyata bisa menghasilkan uang loh. uang nya dari mana? Kita bisa menawarkan space iklan di blog yang kita jalankan atau bisa mendaftarkan model periklanan seperti google adsense.

9. Jasa Service Komputer dan Laptop
Jasa service komputer masih banyak sampai saat ini, merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Mengingat pemakai komputer saat ini tidak hanya instansi perusahaan orang rumahan juga sudah memakainya

10. Jasa Penyedia Layanan Internet
Penyedia jasa layanan internet rumahan antar kampung bisa kita jalankan, hanya bermodal sambungan line internet dari ISP seprti telkom, MNC Play atau sejenisnya bisa kita pacarkan ulang ke tetanggga antar kampung dengan memakai teknologi wireless outdor, modalnya pun tidak mahal, paling sekitar 5 jutaan.

Nah itulah 10 jenis usaha dengan modal yang sedikit bagi pemula, mudah mudahan artikel ini dapat membantu anda memilih jenis usaha yang cocok untuk di jalankan di rumah. Karena menjadi wirasusaha memiliki waktu yang fleksibel tidak terikat oleh jam kantor. Semoga berguna. 

Post a Comment

1 Comments

  1. permainan games sabung ayam online terpercaya
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete