Header Ads

Cara Membuat Kata Kunci Keyword yang Baik


Kata kunci ayau keyword merupakan hal terpenting dalam penulisan artikel blog agar kata kunci yang kita buat target bisa di telusuri oleh mesin telusur. Bagi anda yang suka ngeblog akan berpengaruh pada peringkat blog anda dari bulan ke bulan dan berapa lama anda ngeblog.

Jika blog anda masih sepi pengunjung bisa anda benahi blog anda meungkin keyword yang anda tuliskan kurang tepat, mungkin anda perlu melakukan riset keyword yang benar. Jika blog anda ingin ramai dan selalu di kunjungi oleh mesin telusur seperti google hendaknya perlu anda perhatikan tentang pembuatan kata kunci keyword.

Tentukan kata kunci utama untuk blog yang di buat

Ini sangat penting kata kunci apa yang penting untuk mengarahkan blog anda ke mesin pencari, banyak sekali blog yang ingin memiliki peringkat tertinggi di google namun itu tidaklah mudah jadi harus anda tentukan keyword kunci unutk blog anda.

Fakta yang terjadi tentang Keyword

Banyak sekali para pengguna blog maupun toko online yang tidak tahu tentang riset keyword sehingga target mereka akan meleset dari sasaran konsumen karena mengabaikan keyword. Dengan mengetahui riset dari keyword akan berpengaruh pada rangking bahkan anda bisa mendapatkan peningkatan penghasilan dari keyword yang anda tentukan.

Sebagai contoh jika anda membuat blog maka harus anda tentukan tema apa yang akan anda berikan ke pembaca, kira-kira anda mapu apa tidak tentang tema blog tersebut, berisi tentang tema blog apa, apa yang menjadi tujuan utama dari blog anda misalnya menjual barang secara online harus anda tentukan target market pasarnya ke siapa.

Anda harus bisa menemukan jenis konsumen yang anda targetkan ke mesin pencari, tentang barang yang di cari cocok gak dengan blog keyword kata kunci yang telah anda buat. 

Target pasar sebenarnya banyak seklai mulai dari anak sekolah, mahasiswa, masyaakat umum, nah ini sangat penting mana konsumen yang akan kita bidik dan akan mereka cari anda harus bisa menentukan target pasarnya. 

Dari target pasar yang anda tentukan kaitkanlah dengan keyword yang anda buat misalnya anda menetukan banyak kata kunci yang terdiri dari 3 sampai 10 kata, gabungkanlah kata kunci tersebut dengan long tail keyword (kata kunci panjang) untuk judul postingan

Buatlah Dari Yang Mudah

Kata kunci yang pendek biasanya junlah pencarinya sangat banyak, tetapi bukan hanya anjda yang melakukan banyak blogger menggunakan tips seperti ini, buat mulai yang termudah dengan kata kunci panjang.

Contoh kata kunci seperti "Cara berjualan cepat laku" kata kunci seperti ini sebenarnya terlalu pendek dengan tingakat persaingan yang tinggi. Bisa anda kembangkan menjadi "Tips berjualan cepat laku dengan modal yang sedikit".

Buatkah keyword yang saling menopang satu sama lain jika anda membuat artikel Tips berjualan cepat laku dengan modal yang sedikit isi artikel harus mendukung dengan judul yang di tuliskan satu sama lain dalam sebuah konten artikel.

Dalam menuliskan artikel bisa anda sisipkan Tips berjualan cepat laku dengan modal yang sedikit di sini akan saling mendukung antara judul artikel dan konten artikel lalu anjda kembangkan sendiri sampai muaranya adalah "Cara berjualan cepat laku"

Fokus Pada pengunjung Blog

Dengan long tail keyword anda akan fokus pada pencarian pengunjung blog dan anda akan memenagkan persaingan di mesin pencari google. Mungkin blog anda akan sering di kunjungi oleh pengunjung meskipun jumlah kunjungan yang sangat sedikit.

Perhatikan Konten Blog yang Baik

Perlu anda perhatikan konten blog yang berkualitas walaupun kata kunci yang anda terapkan merupakan long keyword, jadi anda harus konsisiten menulis sesuai judul kata kunci yang anda buat dari sini konten keyword bisa di dapat.

Banyak sekali tools yang bisa kita gunakan untuk riset keyword, yang sering digunakan oleh Blogger adalah Google Keyword Planner. Anda bisa login ke akun Google Adwords, dan buka tool Keyword Planner

Keyword Planner cocok di pakai untuk riset keyword, anda bisa cari kata yang sering diketikkan oleh pengguna internet melauli mesin pencari google, jumlah pencarinya berapa sampai tingkat persaingan bisa anda ketahui dari Keyword Planner

No comments

Powered by Blogger.