Iklan 728x90

Cara Reset Mikrotik RB751u 2hnd





Saya akan mereview secara singkat produk dari mikrotik yang satu ini yakni RB751u 2hnd, Router ini tergolong cukup terjangkau jika di gunakan untuk personal maupun SOHO. jaringan yang di gunakan sudah lumayan lengkap ada wireless dan jaringan kabel.

RB751U-2HND memiliki 5 buah port ethernet dengan 1 buah Access Point 2,4 GHz sehingga anda tidak perlu lagi membeli produk akses point secara terpisah. Antenna embedded dengan penguatan 2,5 dbi, Wireless Tx Power sebesar 30dbm (setara dengan 1 Watt), daya yang cukup untuk menjangkau seluruh ruangan kantor atau rumah anda. Sudah di lengkapi dengan Port USB untuk menambah storage maupun modem 3G/4G untuk akses internet melalui jaringan seluler jika di butuhkan.

Pertama kali memakai Mikrotik seri RB751u 2hnd saat login ke dalam winbox sudah terdapat konfigurasi default nya, Untuk memudahkan konfigurasi sebaiknya kita lakukan reset konfigurasi, nah saat reset kita bisa klik menu System -->> Reset Configuration lalu pilih No default dan No backup maka secara otomatis konfigurasi default akan terhapus dan mikrotik dalam kondisi kosong tanpa konfigurasi.

Cara yang ke dua yakni dengan menekan tombol reset pada board dengan menggunakan pulpen atau jarum kecil. Lakukan dengan menekan tombol reset terlebih dahulu, kemudian pasang adaptor power sampai routerboard nyala dan lampu indikator LED ACT berkedip, setelah berhenti berkedip kemudian lepaskan tombol reset. 

Demikianlah Cara Reset Mikrotik RB751u 2HnD yang dapat  kita lakukan apabila Mikrotik RB751U 2HnD tidak bisa diakses karena sistem OS dari routerbordnya yang rusak.

Post a Comment

0 Comments