Header Ads

Cara agar Blog Tekenal dan Banyak Pengunjung



Memiliki blog dengan pengunjung yang ramai selalu menjadi harapan bagi semua blogger. Postingan yang di upload selalu mendapatkan trafik dari mesin pencari, rajin posting artikel apakah selalu menjadi kunci bagi blog bahwa blog tersebut ramai pengunjung, ternyata tidak. Nah bagaimana agar blog kita ramai pengunjung namun jarang posting artikel , mungkin sering kita jumpai hal seperti ini.

Saya akan memberikan tips bagaimana artikel kita selalu tampil di mesin pencari meskipun jarang posting artikel. Artikel yang saya tulis di blog ini juga termasuk jarang jarang update, namun selalu akan saya update jika ada informasi baru yang mungkin bisa saya tulis. Banyak sekali blogger menyerah di tengah jalan karena blog yang di kelola tidak mendapatkan trafik dari pengunjung. Kejenuhan bisa menjadi alasan utama bagi penulis untuk menelurkan tulisan yang konsisten setiap hari, namun banyak juga blogger sukses serta mendedikasikan tulisan untuk menjadi blogger.

Berikut tips agar blog banyak pengunjung

1. Membuat artikel postingan yang memiliki umur panjang
Artikel yang di maskud adalah artikel yang tidak habis masa berlakunya meskipun bertahun tahun telah di posting. Artikel yang memiliki konten selalu di cari oleh orang dan konten yang di posting tetap berguna bagi pembaca artikel.

contoh artikel berita merupakan artikel yang berumur pendek, satu hari di posting mungkin besok sudah tidak ada yang membaca, apakah kita sanggup sebagai seorang blogger setiap hari posting artikel tentunya akan jenuh juga.

Sebagai seorang blogger pemula silahkan anda konsisten untuk membuat artikel yang berumur panjang tanpa harus menulis setiap waktu hanya untuk memenuhi konten artikel di blog. Buatlah konten artikel yang bisa di baca sepanjang masa, masa sekarang dan masa yang akan datang.

2. Maksimalkan SEO untuk Postingan 
Jika langkah pertama sudah di terapkan langkah selanjutnya kita perlu optimasi SEO agar lebih sering di kunjungi oleh mesin pencari sehingga artikel kita selalu muncul dalam index pencarian. setiap artikel yang kita posting agar di kenali oleh mesin pencari hendaknya kita submit postingan ke mesin pencari seperti google, Yahoo, Bing ataupun Yandex. Dengan melakukan submit ke mesin pencari di harapkan blog kita bisa di kenali ke semua mesin pencari tersebut. 

Kita harus melakukan verifikasi blog dan postingan ke mesin pencari sehingga optmasi dari SEO akan semakin baik karena pengunjung blog akan di kunjungi ke seluruh dunia melalui mesin pencari tersebut. Dilarang sekali posting artikel yang copy paste dari blog lain, meskipun judul artikel hampir sama hendaknya konten yang mendukung artikel tersebut kita rubah sesuai jalan pikiran kita agar tidak sama konten yang di posting dengan blog punya orang lain.

3. Melakukan Promosi Blog
Promosi blog sangat perlu sekali untuk mengenalkan blog kita ke pengunjung, langkah promosi bisa di lakukan melalui mesin pencari sehingga saat di ketik kata kunci pencarian blog kita bisa muncul di halaman depan dari search engine.

Bisa juga promosi di lakukan melalui media social , sehingga pengunjung dari medsos akan mengenali blog kita, lewat media social melakukan promosi yang paling murah bahkan bisa gratis. Anda bisa juga membuat link lewat blog orang lain yang memiliki trafik yang tinggi melalui barner yang di sediakan di blog tersebut, 

4. Buatlah Internal Link Didalam Postingan
Internal link bertujuan menambah pageview antar artikel, inetrnal link harus di buat sesuai judul artikel yang masih berhubungan jadi anda jangan asal buat link antar artikel. Link artikel ini berguna bagi pembaca untuk mengetahui artikel sejenis yang masih berhubungan dengan konten yang di baca, secara tidak langsung blog kita akan ramai di baca oleh pengunjung. Dengan begitu meskipun jarang update artikel, postingan kita selalu ramai di baca oleh pengunjung blog.

5. Perbarui Postingan Lama
Artikel yang kita tulis memiliki umur yang panjang, sebaiknya harus kita update rentang jangka waktu tertentu. Dari pada anda membuat artikel baru sebaiknya kita update konten dari artikel yang lama. Seperti artikel tutorial cara membuat blog, setiap tahun pasti akan berubah seiring perkembangan jaman sebaiknya juga kita update agars sesuai dengan perkembangan jaman.

Artikel yang lama jika di baca masa sekarang kadang sudah tidak sesui dengan kondisi realita, makanya perlu kita update. Dengan begitu akan mem[ertahankan umur dari konten artikel yang kita posting. Hal seperti ini akan mempertahankan nilai dari konten artikel di mesin pencari dan juga pembaca blog.

6. Blog Mendukung Versi AMP
Google menyarankan pemilik blog maupun website mendukung versi AMP pada situs yang di kelolanya. Versi AMP ini blog akan lebih cepat di akses melalui perangkat smartphone sehingga akan mendapatkan prioritas lebih baik di mesin pencari. Tampilan blog atau website versi AMP akan lebih nyaman jika di akses melalui smartphone.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan ke pembaca semua, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memperbanyak konten blog. Sekian terima kasih sudah membaca di blog yang sederhana ini.

No comments

Powered by Blogger.