Iklan 728x90

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus



Aplikasi Android bisa dibagi dua macam berdasarkan aplikasinya, aplikasi bawaan yaitu aplikasi yang diinstall secara default oleh pabrik pembuatnya dan aplikasi tambahan yang diinstall oleh pengguna. Aplikasi bawaan maupun tambahan kadang kala, tidak bisa di uninstall. Maka memerlukan cara untuk menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus. 

Aplikasi android pada smartphone yang itidak bisa di uninstall memang memang bisa menjadi masalah, padahal kita tidak menginginkan aplikasi itu ada di smartphone kita. Aplikasi yang cenderung tidak bisa di hapus atau uninstall biasanya tombol uninstall tidak bisa aktif disable. Masalah seperti ini juga bisa di alami oleh beebrapa perangkat buatan vendor dalam negeri maupun luar negeri yang memakai OS android. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa anda coba beberapa tips berikut ini.

Cara Pertama Matikan fitur Administrator
1. Anda masuk ke menu "Setelan" selanjutnya anda masuk "Keamanan Privasi" lanjutkan ke menu "Aministrator Perangkat"

2. Pada Device Administrator anda akan melihat apliaksi yang ingin anda hapus, pilih pada bagian aplikasi yang ingin anda hapus pastikan anda hilangkan icon centang pada aplikasi tersebut.

3. setelah anda menonaktifkan aplikasi pada Device Administrator tersebut, anda bisa kembali pada manajemen aplikasi dan temukan aplikasi yang ingin anda hapus tersebut, pilih Paksa Berhenti dan Hapus instalasi pada apliaksi tersebut.

Cara Kedua
1. Menggunakan aplikasi Uninstall
Jika cara pertama belum berhasil anda bisa memakai cara ini, dengan menggunakan aplikasi penghapus. aplikais ini di buat untuk menghapus aplikasi yang tidak bisa di Uninstall.

Download aplikasi di Google Playstore. Aplikasi yang bisa digunakan seperti Easy Uninstaller App Uninstall. Jika sudah anda tinggal masuk ke aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin dihapus. Cara ini sangat mudah namun akan menambah jenis aplikais yang ada di smartphonr anda, namun tidak apa apa karena kapasitas RAM dam ROM di smartphone yang baru sudah lumayan besar. 

Cara Ketiga
Anda bisa melakukan reset default ke pabrikan, untuk mengatasi masalah di atas, namun cara ini sebaiknya di hindari karena smartphone akan kembali ke mode default pabrikan. Kemungkinan data anda akan hilang, perlu saya tekankan data harus di pinda dulu ke komputer sebelum melakukan Factory Reset.

Cara menghapus aplikasi android menggunakan factory reset tidak direkomendasikan. Karena semua data dan aplikasi akan hilang setelah di lakukan reset. Langkah ini bisa menjadi jalan terakhir jika semua langkah sudah ditempuh namun belum berhasil.

Post a Comment

0 Comments