Iklan 728x90

Cara Mengganti Nama SSID dan Password Wifi Indihome



Mengganti nama SSID atau sering di sebut juga nama jaringan WiFi sangat memungkinkan untuk di ganti setiap saat, untuk menjaga keamanan wireless router yang kita gunakan. Penggantian nama SSID kalau bisa di barengi juga dengan penggantian password WiFi. Penggantian password WiFi maupun SSID merupakan cara yang efektif untuk mengamankan jaringan WiFi anda dari orang yng tidak berhak mengakses jaringan.

Bila anda tidak bisa mengganti password atau SSID mungkin harus memanggil teknisi dari telkom indihome tentu saja sangat membuang waktu harus menungggu teknisi datang. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk melakukan hal tersebut dalam mengganti password ssid WiFi anda.

Modem indihome atau sering disebut ONT (Optical Network Terminal) memiliki konfigurasi di dalamnya, nah untuk masuk kedalam konfigurasinya kita bisa akses melalui web browser seperti google chrome dengan mengetikkan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 pada alamat URL browser anda. Cara akses ini modem dalam keadaan normal. artinya konfigurasi IP Addres belum di rumah.

Jika anda ingin melihat konfigurasi IP untuk mengakses modem, silahkan buka CMD (Command Prompt) dengan mengetikkan ipconfig akan tampil seperti di bawah ini


Contoh di atas adalah setingan IP Modem sudah di ganti menjadi 192.168.50.1. Untuk password login modem anda juga perlu di perhatikan biasanya sama teknisi indihome juga di ganti. Berikut ini password default dari modem.
user          : user
password : user

user          : admin
password : admin

user          : user
password : admin

user          : suport
password : theworldinyourhand

Berikut ini langkah konfigurasi modem, untuk mengganti password dan SSID WiFi
1. Buka browser chrome dengan mengetikkan alamat pada URL : 192.168.1.1

2. Setelah login, klik menu network, lalu WLAN, dilanjutkan dengan SSID settings. Kemudian masukkan nama baru WiFi pada kolom SSID Name dan submit

3. Untuk menambahkan password WiFi klik menu security, dan isikan password nya.

Post a Comment

0 Comments