Iklan 728x90

Perbedaan WiFi id dan WiFi Indihome



Bagi pelanggan internet dari telkom mungkin masih belum paham tentang jaringan internet WiFi id dan WiFi Indihome. Meskipun sama sama dari produk dari telkom namun layanan ini berbeda, WiFi id kusus di gunakan untuk jaringan public sementara WiFi Indihome di gunakan untuk jaringan pribadi. Untuk kecepatannya mungkin sama bisa sampai 100 Mbps bahkan lebih karena sekarang telkom juga menawarkan kecepatan 200 Mbps sampai 300 Mbps.

Pengertian Wifi.id.
Wifi.id merupakan layanan internet berbasis wireless hotspot yang di peroleh melalui layanan ISP telkom untuk keperluan jaringan publik. Untuk memudahkan masyarakat mengakses jaringan internet untuk keperluan publik. Biasanya jaringan ini di pasang di tempat tempat umum, seperti lingkungan perkantoran, tempat wisata dll. 

Layanan WiFi id dapat di kelompokkan di antaranya.
@wifi.id.
Seamless@wifi.id.
Flashzone Seamless.

Untuk menikmati layanan ini baik pelanggan indihome maupun pengguna kartu telkomsel, Indosat, XL, dan operator lain dapat menggunakan layanan ini. Dengan cara mendaftar melalui SMS dengan nomor tertentu anda akan mendapatkan pin untuk login ke jaringan WiFi id.

Cara melakukan pembelian voucher wifi.id sangat mudah. Anda dapat melakukan melalui SMS ke nomor 98108, dengan format SMS ke 98108  NET (spasi) Pilih Paket. Contoh, untuk menggunakan paket 5.000 adalah NET (spasi) 5000. Anda dapat membeli paket harian, mingguan, atau bulanan, untuk pembelian paket bisa di kunjungi halaman https://wifi.id/beli-paket.

WiFi.id memiliki kelebihan auto connect dengan hanya memasukkan pin atau id maka secara otomatis kita bisa langsung terhubung ke jaringan wifi.id dengan syarat di sekitar anda sudah ada sinyal wifi.id baik dari modem indihome maupun modem speedy.

Pengertian Wifi IndiHome Speedy.
Wifi Indihome Speedy disebut juga Seamless@Wifi.id bisa di nikmati bagi mereka yang memiliki layanan indihome. Biaya pemakaian di kenakan setiap bulan bersamaan dengan pembayaran indihome dengan rincian yang berbeda.

Kesimpulan.
WiFi.id merupakan layanan internet jaringan publik yang dimiliki oleh telkom berbasis wireless dengan kecepatan 100 Mbps yang dapat di nikmati semua orang dengan mendaftar terlebih dahulu bisa menggunakan sms di semua operator telekomunikasi.

WiFi Indihome atau Seamless@wifi.id merupakan layanan internet berbasis wireless  dengan kecepatan 100 Mbps yang bisa dinikmati bagi pelanggan indihome dengan harga yang lebih murah dari WiFi.id merupakan bentuk tambahan fasilitas pelanggan indihome.

Post a Comment

26 Comments

  1. oh begitu
    rupanya. tak pikir sama aja wkwkwk

    ReplyDelete
  2. bisakah 1 modem dipakai untuk indihome dan wifi.id
    apa harus modem sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk wifi.id memakai modem sendiri tidak jadi satu dengan modem ont indihome

      Delete
  3. kalau menurut sodara mana lebih bagus Wifi id atau Wifi indihome ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk penggunaan rumah sebaiknya menggunakan indihome

      Delete
  4. Saya masih belum paham gan.. terus klo mau pasang wifi.id harus kemana?

    ReplyDelete
  5. Utk warkop mending wifi id ya ? Sy pribadi diwarkop pakai indhome 20mbps dipakai game 5orang sudah lemot, wifi indihome mengecewakan

    ReplyDelete
  6. Kalo utk kosan bagusnya pakai yg mana...?

    ReplyDelete
  7. Kalau pasang WiFi.id saja tanpa WiFi Indihome bisa gak gan

    ReplyDelete
  8. Kalau untuk cafe bagusnya yg Mana

    ReplyDelete
  9. Saya bru pasang wifi indihome,,cmn emng agak lemot.klo mu ganti atw pindah ke wifi id bisa gk ya?

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Saya baru pasang indihome kalo mau ganti ke wifi id gimana caranya

    ReplyDelete
  12. Klo untuk rumahan itu bagusan Indihome apa WiFi.id gan?

    ReplyDelete
  13. kalo untuk warkop wifi id apa indihome ya gan? soalnya aku pakek wifi indihome main game jaringan tidak bisa stabil

    ReplyDelete
  14. Wifi id itu berjarak brpa meter?
    Apakah bisa dkoneksikan lagi dgn modem/router apabila jarak lebih dri 100m...

    ReplyDelete
  15. Mau pasang wifi id tp kabel jaringanganya katanya hbs disarankan nebeng di tetangga yg sdh pasang indihome. Apakah bsa Spt itu trus apakah tdk mengganggu indihome yg sdh terpasang ya? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mengganggu, sudah banyak yang memakai seperti ini. biasanya menggunakan kabel LAN UTP jika jaraka dekat. Kalau jarak lumayan jauh bisa menggunakan kabel fiber optic seperti punya indihome namun di tambah alat fiber converter.

      Delete
  16. biaya migrasi dari indihome ke wifi id berapa

    ReplyDelete