Header Ads

Kenapa Akun Adsense Dinonaktifkan



Mungkin sebagian blogger pernah mengalami hal yang sangat menyakitkan, di banned oleh google adsense, sebenarnya apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Apakah akun yang telah di banned oleh google bisa di daftarkan kembali. Kemungkinan kecil bisa daftar kembali dengan akun yang sama, jika menggunakan akun berbeda bukan perkara mudah bisa di terima kembali. Syukur syukur yang kena banned google adalah blogger copas hehehehehe....

Monetise blog dengan bekerja sama dengan adsense merupakan impian bagi blogger, dengan memasang iklan maka bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang di tayangkan tersebut. Aktivitas yang tidak valid bisa menyebabkan akun di nonaktifkan, aktivitas tidak valid itu seperti apa.

Ini merupakan peringatan bagi publiser adsense yang melakukan kegiatan atau aktifitas yang tidak sah yang tidak di perbolehkan oleh adsense terutama klik iklan sendiri. Bagaimana jika aktifitas tidak valid di lakukan oleh orang lain, secara sengaja dan terus menerus melakukan BOM Klik Iklan, saya belum bisa simpulkan dan kemungkinan itu bisa di katakan aktivitas tidak valid (Invalid Activity).

Sabotase yang di lakukan oleh pihak ke 3 sepenuhnya menjadi tanggung jawab kita, ini bisa membuat kita di rugikan padahal kita tidak melakukan sama sekali dan yang melakukan pihak ke 3 atau orang lain, yang jelas pihak adsense tidak mau di rugikan oleh aktivitas yang tidak valid.

Melakukan refresh halaman blog secara berulang ulang pada halaman browser milik sendiri, adsense akan membayar setiap halaman yang tampil walaupun tidak terjadi klik. Penghitungan tampilan biaya halaman blog bisa disebut dengan BPS (Biaya Per Seribu Tayangan)

Dalam metode ini pengiklan menawarkan 1000 tayangan yang terlihat aktif bagian iklan di tayangkan setidaknya per satu detik. Nah saat kita melakukan refresh halaman secara terus menerus maka adsense akan membayar secara cuma cuma dan merugikan pihak pengiklan.

Google telah memiliki sistem yang canggih untuk menentukan kegiatan yang normal bagi pengguna dan aktivitas yang merugikan bagi pihak pengiklan. Biasanya jika telah melakukan aktivitas yang tidak valid google akan memberikan email peringatan yang intinya kita telah melakukan pelanggaran dan tidak sesuai dengan aturan kebijakan yang sudah di terapkan oleh google.

Contoh dari google

"Pelanggaran kebijakan, semua klik dan tayangan untuk memastikan apakah semua itu sesuai dengan pola penggunaan yang dapat meningkatkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang dengan cara yang tidak semestinya. Jika kami mendapati bahwa terdapat traffic tidak valid di akun Anda, kami dapat menangguhkan akun dan mengembalikan semua pendapatan akun beserta bagi hasil Google kepada pengiklan yang terkena dampak"

Contoh email dari google

Pelanggan yang terhormat,

Setelah meninjau catatan yang kami miliki, kami telah menentukan bahwa akun AdSense Anda berisiko untuk menghasilkan kegiatan tidak valid. Karena kami bertanggung jawab untuk melindungi pengiklan AdWords dari penggembungan biaya akibat kegiatan yang tidak valid, kami merasa perlu untuk menonaktifkan akun AdSense Anda. Saldo terutang dan keuntungan penghasilan Google sepenuhnya akan dikembalikan ke pengiklan terkait.

Mohon dipahami bahwa kami perlu mengambil langkah semacam ini untuk menjaga keefektifan sistem periklanan Google, terutama hubungan pengiklan dengan penayang. Kami menyadari ketidaknyamanan yang ditimbulkan karenanya, dan kami berterima kasih sebelumnya atas pengertian dan kerjasama Anda.

Jika ada pertanyaan atau keluhan tentang akun, tindakan yang telah kami ambil, cara mengajukan keberatan atas keputusan ini, atau kegiatan yang pada umumnya tidak valid.

Untuk mengatasi hal seperti ini anda harus selalu memantau dasboard adsense dengan melihat jumlah klik apakah klik tersebut merupakan kegiatan aktivitas yang tidak valid. Kita juga bisa melakukan analisa dengan cara melihat sumber IP Address pada dasboard google analytic dengan melakukan pemblokiran alamat IP tersebut.

Nah bagaimana menurut pembaca kususnya blogger yang berkaitan dengan Invalid Activity yang jelas bisa merugikan diri sendiri meskipun kita tidak melakukan sama sekali bahkan orang lain yang melakukannya dengan sengaja. Semoga kita terhindar dari Invalid Activity dan terus berkarya membantu menyebarkan informasi melalui blog.

No comments

Powered by Blogger.