Header Ads

Cara Konfigurasi Wireless Router Tenda F300



Untuk memenuhi kebutuhan jaringan wireless anda, salah satu wireless router ini bisa menjadi alternatif yang lumayan baik, merk tenda mengenalkan paket router dengan harga yang cukup terjangkau namun dengan harga yang lebih terjangkau. Kinerja router buatan tenda memang cukup menarik untuk di bahas. Kali ini saya akan mencoba mengkonfigurasi router wireless seri F300 yang memiliki cakupan frekuensi tunggal 2.4 GHz, wireless router ini sudah suport standart 802.11 b/g/n dengan daya transmisi yang di bawa hingga 300 Mbps.

Berikut ini spesifikasi harware dari wirless router F300


Nah lumayan lengkap, jenis koneksi sudah mendukung type Dynamic IP, PPPOE, Static IP, L2TP, PPTP. Lumayan lengkap untuk kebutuhan wireless untuk rumah ataupun kantor kecil.

Untuk langkah konfigurasinya seperti di bawah ini
1. Silahkan login dengan alamat IP 192.168.0.1 merupakan ip default wireless tenda. Untuk user dan password gunakan admin

2. Setelah login anda akan menemukan halaman konfigurasi wireless router ini. Klik internet setting, sesuaikan dengan alamat jaringan anda



2. Masuk ke menu wireless setting, konfigurasi seperti gambar di bawah ini

3. Untuk IP LAN saya menggunakan IP Default yakni 192.168.0.1 sehingga setingan DHCP juga default bawaan tenda sehingga saya tidak perlu konfigurasi.

4. Untuk parameter lain anda bisa klik menu advance, untuk melihat beberapa parameter konfugurasi seperti port forwarding, static IP, DDNS, DMZ Host, Ping WAN, dll.



Demikian artikel tentang konfigurasi tenda wireless router seri F300 semoga bermanfaat bagi anda, jika ada pertanyaan bisa di tulis di kolom komentar semoga berguna.

No comments

Powered by Blogger.