Header Ads

Cara Mengganti Halaman Login Hotspot Mikrotik



Saat kita sudah konfigurasi Hotspot mikrotik mungkin halaman default yang di tampilkan sedikit membosankan karena cuman default standart bawaan dari mikrotik. Misalkan hotspot yang kita pasang berada di cafe, kantor, jaringan public ada baiknya di berikan sentuhan logo thema yang menarik. Artikel ini membahas bagaimana cara merubah halaman login hotspot mikrotik lebih dynamis lebih enak di lihat saat melakukan login di user hotspot.

Anda bisa download thema templates yang free dan bisa anda pasang sesuka anda pada halaman https://mikrotikthemes.airpoint.club/ disitu anda tinggal pilih templates yang cocok setelah itu bisa anda unduh dan dilakukan upload ke routerboard mikrotik.

Alat yang dibutuhkan
1. Routerboard mikrotik atau mikrotik yang sudah di install di virtualbox
2. Templates gratis
3. Winscp
4. Laptop

Berikut ini langkah konfigurasi untuk mengganti templates mikrotik.
1. Jalankan winscp untuk upload file templates di mikrotik.

2. Buatlah directory baru dengan klik kanan new --> directory saya membuat nama login-templates

3. Upload file yang sudah kita unduh tadi, namun extract terlebih dahulu dengan menggunakan winzip pada windows explorer.

4. Hasil file extract kita pindahkan ke routerboard mikrotik menggunakan winscp pada directory-templates dengan cara kita drag.

5. Selanjutnya kita ganti directory hotspot mikrotik ke login-templates dengan menggunakan winbox pada menu IP-->Hotspot pilih tab Server Profiles


6. Setelah selesai kita coba login dengan menggunakan hotspot, dengan template yang saya gunakan seperti ini tampilannya.


Mungkin cukup itu saja tutorial kali ini selamat mencoba semoga menambah pengetahuan dengan membaca tutorial di blog ini, semoga berguna terus semangat ya. 

No comments

Powered by Blogger.