Header Ads

Review Samsung Galaxy A71 Seru Untuk Gaming



Produk Galaxy A71 yang di rilis awal tahun 2020 bersamaan dengan galaxy A51 dengan seri angka yang lebih tinggi tentu A71 memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni. Meski smartphone ini tidak di rancang khusus untuk gaming namun fitur di dalamnya mendukung untuk pemakain gaming seperti baterai yang tahan lama, visual layar yang sempurna demi kepuasan saat memainkan game di dukung oleh chipset Snapdragon 730G serta hadirnya fitur AI Gaming Booster.

Desain
Desain Samsung Galaxy A71 sesuai dengan keinginan konsumen mengikuti trend saat ini, tampilan yang lebih bongsor di bandingkan Galaxy A51 meskipun dari desain tidak jauh berbeda. Ukuran yang agak besar namun nyaman saat di genggam, serta body yang relatif ramping serta kontruksi yang kokoh dan solid. Casing belakang menggunakan material plastik polycarbonate yang bisa di pilih sesuai selera yakni Prism Crush Black, Silver dan Blue. Pada bagian belakang terdapat model kamera yang mengikuti trend kekinian dengan model yang kotak lengkap dengan led flash.


Kamera
Di lengkapi 4 kamera yang di rancang untuk menagkap berbagai momen baik saat pengambilan gambar secara dekat dengan tangkapan yang luas. Samsung Galaxy A71 kameranya berkekuatan 64MP dengan sensor GW1 memiliki bukaan lensa F1.8 menghasilkan foto dengan kualitas detail dan tajam saat kondisi siang hari maupun saat minim cahaya.


Saat merekam video di Galaxy A71 ada fitur Super Steady yang mengandalkan gyro-EIS. Hanya saja, ketika fitur ini diaktifkan pengguna tidak bisa memanfaatkan opsi zooming, filter dan sebagainya. Untuk resolusi rekam gambar, mendukung video 4K (2160p/30fps).

Galaxy A71 menghadirkan layar Infinity-O dimana kamera depan ada di dalam layar. Posisinya ada di tengah atas, memiliki sensor kamera berkekuatan 32MP dengan aperture F2.2. Kamera depan ini mendukung wide angle untuk selfie beramai-ramai. Kamera depan di dukung fungsi keren seperti AR Moji, Sticker, Filter tidak ketinggalan Beauty mode.

Layar
Galaxy A&! memiliki layar Infinity-O ukuran 6,7 inci edge to edge disematkan teknologi Super AMOLED serta teknologi yang membuat Smartphone ini lebih tipis serta menampilkan warna visual nyata dan fitur keamanan fingerprint yang sudah tertanam di layar.

Hardware
Samsung Galaxy A71 menggunakan chipset Snapdragon 730G ini dirancang untuk menyuguhkan powerful gaming experience dengan kemampuan grafis lebih baik dibandingkan Snapdragon 730. Qualcomm menambahkan fitur gaming Jank Reducer mencegah terjadinya lag. Dengan CPU octa-core dengan proses 8 nm yang terdiri dari dual-core 2.2 GHz Kryo 470 Gold dan hexa-core 1.8 GHz Kryo 470 Silver. Berpadu dengan GPU Adreno 618, didukung RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta ditambah microSD.

Kesimpulan
Untuk memiliki Smartphone dengan kualitas yang paling baik serta performa gaming yang mumpuni Galaxy A71 bisa di jadikan pilihan yang cukup baik meski banderol harga ya.. masihlah terjangkau untuk smartphone kelas menengah. Serta dukungan purna jual dan fitur yang cukup keren jika smartphone ini menjadi pilihan untuk di miliki.

No comments

Powered by Blogger.